Mutasi Pangdam XIV Hasanuddin, Ini Jabatan Baru Menanti Jenderal Kelahiran Langkat Itu 

Share this:
BMG
Mayjen Agus SB bersama istri Bella Sapira.

BENTENGLANGKAT.com- Mayjen TNI Agus Surya Bakti mengakhiri masa bakti sebagai Panglima Kodam XIV Hasanuddin. Jenderal bintang 2 ini kurang lebih tiga tahun menjabat Pangdam XIV Hasanuddin.

Mutasi ini setelah keluar salinan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/673/VII/2018, pada 13 Juli kemarin. Mayjen Agus SB sendiri membenarkan hal tersebut, Sabtu (14/7/2018) siang.

“Hal yang biasa di TNI, ini sesuai pola pembinaan karir TNI. Tidak mungkin kita bertugas di satu tempat saja,” ucap Agus.

Dalam salinan Keputusan Panglima TNI, Pangdam Agus SB bergeser ke Mabes menjabat Asintel Panglima TNI. Agus termasuk Pangdam dengan durasi jabatan yang cukup lama. Ragam prestasi ditorehkan selama memegang tongkat komando.

Mayjen Agus lahir di Stabat, Langkat, Sumatera Utara, 17 Agustus 1961. Kini, usianya 56 tahun. Agus perwira tinggi TNI-AD yang sejak 28 Oktober 2015, ditugaskan sebagai Panglima Komando Daerah Militer Kodam XIV/Hasanuddin (sebelumnya bernama Pangdam VII/Wirabuana). Agus SB, merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1984, berpengalaman dalam bidang Infanteri (Kopassus).

Jabatan terakhirnya adalah Deputi I Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi BNPT. Selain kariernya yang mentereng di TNI, Agus juga menyita perhatian media ketika memutuskan menikah dengan artis cantik Bella Saphira.

Di tahun 2000-an, Bella Saphira salah satu artis yang menjadi idola di Tanah Air. Wajahnya wara-wiri di layar kaca karena totalitas peran dan kecantikan parasnya. Bella Saphira dikenal dengan peran ikoniknya di sinetron Dewi Fortuna yang tayang di telivisi swasta pada tahun 2000.

Kini, dirinya memang jarang muncul di layar kaca seiring kian bertambahnya deretan aktris muda yang membintangi sinetron.

 

Share this: