Ngogesa Sitepu Dicopot, DPP Tunjuk Ahmad Doli Pimpin Golkar Sumut

Share this:
BMG
Ngogesa Sitepu

MEDAN, BENTENGLANGKAT.com– DPP Partai Golkar memberikan sanksi tegas dengan mencopot Ngogesa Sitepu sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Sumut. Pencopotan dilakukan karena Bupati Langkat 2 periode itu dinilai lambat mengajukan bakal caleg (calon legislatif) untuk Pemilu 2019.

“Sampai tadi malam belum ada Golkar Sumut mengajukan nama caleg, ini bahaya. Makanya DPP bergerak cepat menunjuk Ahmad Doli Kurnia Tandjung menjadi plt Ketua DPD Golkar Sumut,” ujar Korbid Kepartaian DPP Partai Golkar Ibnu Munzir, di Kantor DPD Golkar Sumut, Jalan KH Wahid Hasyim, Medan, Minggu (15/7/2018).

Menurut Ibnu Munzir, apabila hal kritis ini tidak segera diatasi, maka tidak akan ada caleg Partai Golkar, baik di kabupaten/kota maupun di Sumut yang ikut Pemilu 2019.

“Mungkin ada kendala komunikasi, makanya lambat,” ucapnya.

Untuk diketahui, pencopotan Ngogesa Sitepu sebagai Ketua DPD Golkar Sumut dan pengangkatan Ahmad Dolli Kurnia sebagai pelaksana tugas (Plt) tertuang di dalam surat keputusan (SK) Nomor : KEP-316/DPP/GOLKAR/VIII/2018, yang ditandatangani Ketua Umum Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jendral Lodewijk F Paulus, tertanggal Sabtu, 14 Juli 2018.

Share this: