Besok, Jamaah Calhaj Langkat Berangkat ke Madinah

Share this:
BMG
Acara manasik haji jamaah haji asal Sumut.

STABAT, BENTENGLANGKAT.com– Sebanyak 393 orang calon haji (calhaj) asal Kabupaten Langkat, hari ini, Sabtu (21/7), masuk Asrama Haji Medan. Para jamaah calon haji yang merupakan kloter pertama Embarkasi Medan ini rencananya masuk sore ini pukul 17.00 WIB melalui Aula King Abdul Aziz.

Setelah melaksanakan pemeriksaan administrasi, kesehatan, dan biometrik serta lainnya, pada Minggu (22/7) pukul 18.55 WIB para jemaah calon haji akan berangkat menuju Madinah melalui Bandara Internasional Kuala Namu di Deli Serdang.

“Direncanakan, pemberangkatan jemaah calon haji akan dilakukan Pj Gubernur Sumut, Anggota DPR RI Komisi 8 dan lainnya,” ujar Darmansah, Plt Kakanwil Kemenag Sumut, Jumat (20/7) di Asrama Haji Medan.

Darmansah menyebutkan, tahun ini jamaah haji Sumatera Utara berjumlah 8.433 orang. Kloter pertama mulai masuk Asrama Haji tanggal 21 Juli 2018 dan akan diberangkatkan tanggal 22 Juli 2018 pukul 18.55 WIB, melalui Bandara Kuala Namu menuju Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz Madinah untuk gelombang I (Kloter 01 sampai dengan 07 MES).

“Sedangkan mulai Kloter 08 sampai dengan 22 MES akan diberangkatkan dari Bandara Kuala Namu menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah untuk Gelombang II,” terangnya.

Untuk penempatan pemondokan jamaah Kloter 1 di maktab nomor 12 dengan wilayah Raudhah. Kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), Darmansah kembali mengingatkan agar melayani jamaah haji dengan penuh keikhlasan dan kesabaran, karena mereka adalah tamu-tamu Allah.

Sementara, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Asrama Haji Medan Sutrisno mengatakan, pihaknya sudah siap menerima dan memberangkatkan 22 kloter jamaah haji asal Sumatera Utara.

Adapun jamaah kloter 2 asal Asahan berjumlah 388 orang ditambah 5 petugas direncanakan masuk Asrama Haji Medan pada Minggu (22/7) pukul 17.00 WIB. Berangkat menuju Madinah Senin (23/7) pukul 19.40 WIB.

Share this: