Popdasu di Sidimpuan, 79 Atlet Langkat Siap Bertanding

Share this:
BMG
Pelepasan atlet Langkat mengikuti Popdasu yang digelar di Padasidimpuan.

STABAT, BENTENGLANGKAT.com– Sekretaris Daerah (Sekda) Langkat Indra Salahudin melepas kontingen Kabupaten Langkat ke Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumatera Utara (Popdasu) XIII 2018 yang digelar di Kota Padang Sidimpuan. Pelepasan berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Kamis (19/7/2018).

Dalam arahannya, Indra menuturkan, untuk mengikuti perlombaan tingkat provinsi, para atlet telah melalui seleksi yang ketat. Untuk itu dia berharap seluruh atlet dapat memperlihatkan kamampuan dan keahlianya secara maksimal dalam kejuaraan Popdasu 2018.

“Jadi, selamat bertanding. Selamat mengikuti kejuaraan dan bertandinglah dengan sungguh-sungguh untuk mencapai prestasi yang terbaik,” kata Indra.

Lebih lanjut dikatakannya, pada setiap perlombaan ataupun kompetisi, kemenangan adalah harapan yang ingin diraih. Namun, tekad untuk meraih juara juga harus dilakukan dengan menjunjung tinggi sportivitas.

“Untuk itu tunjukanlah citra positif selama mengikuti pertandingan, jaga nama baik diri serta instansi, apapun hasil yang diperoleh dalam kejuaraan ini, patut disyukuri dan jadikan sebagai kesempatan dalam menambah pengalaman bertanding,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Langkat Manna Wasalwa Lubis melaporkan, kontingen yang diberangkatkan mengikuti Popdasu 2018 yang berlangsung pada 21-28 Juli 2018 terdiri dari pelajar SMU dan SMP sederajat baik sewasta/negeri di Langkat.

Kontingen Langkat mengikuti tujuh cabang olahraga dengan mengirimkan sebanyak 79 atlet, dengan rincian atletik 12 orang, pencak silat 18 orang, tenis meja 8 orang, gulat 13 orang, speak takraw 8 orang, bulu tangkis 8 orang, dan bola voli 12 orang.

“Tujuan mengikuti Popdasu ini adalah sebagai sarana pembina dan tolak ukur prestasi atlet Langkat, serta sebagai sarana seleksi untuk mengikuti event yang lebih tinggi yaitu pekan polahraga pelajar tingkat nasional (Popnas).

Pelepasan kontingen tersebut turut dihadiri plt Ketua DPRD Langkat Ralin Sinulingga, sejumlah kepala SKPD Langkat, kepala cabang Bank Sumut Sabat, serta sejumlah tamu dan undangan lainnya.

Share this: