Relawan Eramas Langkat-Binjai Beralih Dukung Djoss

Share this:
BMG
Relawan Djoss Jalan Cipto berfoto bersama eks relawan Eramas yang pindah mendukung Djoss, Selasa (8/5/2018).

MEDAN, LANGKAT.BENTENGTIMES.com – Relawan yang sebelumnya mendukung pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) dari Kota Binjai dan Kabupaten Langkat menyatakan pindah dukungan ke pasangan Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus (Djoss).

Kepindahan relawan yang bernama Relawan Global ini ditandai dengan pemberitahuan kepada KPU Sumut dan penyerahan surat bukti pengunduran diri dari barisan relawan Eramas kepada koordinator relawan Djoss di posko relawan Djoss, Jalan Cipto no 4 Medan Polonia, Medan, Selasa (8/5/2018).

Ketua Global Binjai, Haryadi dalam keterangannya mengatakan, pengalihan dukungan ini mereka lakukan karena sejak terbentuk tidak mendapatkan perhatian dari pasangan Eramas. Padahal ia mengaku sudah membentuk relawan tersebut sejak Edy Rahmayadi masih berstatus sebagai bakal calon dan belum dipasangkan dengan Musa Rajekshah.

“Kami pindah karena tidak ada perhatian dari mereka. Sebelumnya kami sudah mendukung Pak Edy dulu sebelum ada pasangan. Sampai dia deklarasi, kita bentuk posko di Langkat dan Binjai, sampai detik ini belum ada kunjungan,” katanya.

Haryadi menjelaskan, selama menjadi relawan Eramas, mereka aktif dalam memasang berbagai alat peraga seperti stiker maupun spanduk yang diserahkan kepada mereka. Namun demikian, dalam merencanakan berbagai kegiatan, mereka tidak pernah mendapat dukungan apapun.

“Kami mau buat kegiatan, kami mendatangi mereka, kami tidak ditanggapi dengan alasan kami tidak tercatat sebagai relawan di sana. Padahal kami di-SK-kan dulu di bawah pembina kami ibu Syarifah,” ujarnya.

Kehadiran para relawan Globar dari Binjai dan Langkat ini diterima langsung oleh koordinator relawan Djoss Ricky Sitorus. Ia mengaku sangat senang menerima kehadiran mereka dan hal ini menurutnya menjadi bagian positif dari perjuangan mereka memenangkan pasangan nomor urut 2 tersebut.

“Ini membuktikan bahwa pasangan ini semakin diterima di tengah masyarakat. Dan ini menunjukkan bahwa keteladanan Pak Djarot-Sihar mampu membuat masyarakat berubah pikiran untuk mendukung mereka,” sebutnya.

Share this: