Kebutuhan Bahan Pokok Jelang Ramadhan Aman

Share this:
Gudang penyimpanan beras

BENTENGLANGKAT.com – Kebutuhan Sembako menjelang bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, aman dan harga tetap stabil.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Perekonomian Pemerintah Langkat Sutrisuanto, di Stabat, Selasa (15/5/2018).

Sutrisuanto menjelaskan berdasarkan hasil kunjungan timnya ke beberepa pasar tradisional yang ada di Kecamatan Uala, Stabat, Tanjungpura, Pangkalan Brandan, kebutuhan pokok untuk warga di bulan Suci Ramadhan ini aman dan tersedia seluruhnya.

Salah seorang pedagang Titin mengatakan harga bahan kebutuhan masih relatif terjangkau oleh masyarakat dan tidak terjadi kelangkaan barang.

“Kebutuhan sembilan bahan pokok seperti beras, tepung, minyak goreng, susu, garam, masih tersedia di seluruh grosir yang ada,” katanya.

Seperti itu harga daging masih tetap Rp110.000 per kilogramnya, bawang merah Rp25.000 per kilogram.

Asisten Pemerintahan Pemkab Langkat Abdul Karim menjelaskann kesiapan pemerintah setempat menyambut Ramadhan dan hari besar keagaman ini telah menginstruksikan agar tim ekonomi melakukan peninjauan ke sejumlah pasar tradisional maupun swalayan, untuk memantau ketersediaan produk, kelayakan dan kehalalan komsumsi, serta harga bahan pokok yang tidak memberatkan masyarakat.

“Lakukan tindakan cepat, memberikan solusi terbaik bila ditemukan masalah di lapangan,” tegasnya.

Sedangkan untuk Satuan Polisi Pamomng Praja agar menguatkan pengawasan guna mengantisipasi tindak kejahatan pada tempat ataupun pusat pasar tradisional serta menertibkan lokasi hiburan agar mematuhi jam operasionalnya.

“Kepada Dinas Keehatan, Dinas Sosial, BPBD dan Satpol PP agar tetap mensiagakan petugas posko selama 24 jam, agar dapat mengantisipasi dengan cepat bila terjadi hal tidak diinginkan dilingkungan masyarakat Langkat dari mulai ramadhan hingga Idul Fitri mendatang,” katanya.

Share this: