Setawar Sedingin dan Doa Bagi Kelancaran Ibadah Haji

Share this:
BMG
H Ngogesa menepungtawar calon jamaah haji di pendopo Rumah Dinas Bupati Langkat, Kamis (5/7/2018).

STABAT, BENTENGLANGKAT.com– Lantunan doa serta takbir mengiringi Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH saat menepung tawari calon Jama’ah Haji Kabupaten Langkat tahun 1439 H/2018 M, pada acara manasik haji terpadu yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab), di Serambi Jentera Malay, Pendopo Rumah Dinas Bupati Langkat, Jalan Proklamasi Stabat, Langkat.

Didampingi Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin MKes MM, Ketua TP PKK Langkat Ny Hj Nuraidah Ngogesa, Ketua DWP Langkat Ny Roro Indra Salahudin, dan sejumlah Kepala SKPD di jajaran Pemkab Langkat, H Ngogesa dalam arahan dan bimbingannya berharap, para jama’ah dapat tenang dan khusuk dalam menjalankan ibadah haji serta tidak lupa mendoakan seluruh rakyat Indonesia umumnya, dan masyarakat Langkat khususnya, di tempat-tempat mustajab agar selalu mendapat perlindungan dan keberkahan dari Allah SWT.

“Tolong doakan agar Langkat semakin sejahtera dan masyarakatnya tetap memiliki akhlak mulia, serta diberi generasi taqwa yang dijauhkan dari akhlak tercela,” pinta Ngogesa, Kamis (5/7).

Selanjutnya, Ngogesa, berpesan agar ilmu manasik haji yang telah diberikan agar diulang kembali sebagai pendukung menjadi haji mabrur. Selain itu diharapkan ketika di negeri orang, agar dapat menjaga nama baik daerah asal.

“Jangan lupa tetap menjaga kesehatan dengan berolahraga, memaksimalkan waktu istirahat, dan mengatur waktu makan dengan baik. Semoga menjadi haji mabrur dan tidak mendapati sesuatu kendala apapun saat melaksanakan ibadah panggilan Allah ini,” ujar Ngogesa.

Sementara itu, Bupati Langkat mengingatkan, baik kepada Karu maupun Karom dan petugas haji lainnya, agar dapat menjalankan tugas, fungsinya dengan baik dan penuh amanah.

Plt Ketua DPRD Langkat, melalui Anggota DPRD Langkat Komisi B H Arba’in Fauzan mengatakan, dengan penepung tawaran kepada calon jam’ah haji ini, semoga menjadi setawar sedingin dan doa, bagi kelancaran ibadah haji.

“Selamat menunaikan ibadah haji, semoga dapat menjalankannya dengan sebaik mungkin, sehingga menjadi haji mabrur,” ucapnya.

Turut hadir Forkopimda plus Langkat, Kapolres Langkat, Ketua MUI Langkat, Kepala BNN Langkat, Ketua PN dan PA Stabat. Hadir juga rombongan Kemenag Langkat, pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kabupaten Langkat, Insan Press, Tokoh Agama/Masyarkat Langkat, para calon jama’ah haji dan undangan lainnya.

Share this: