Rekapitulasi Suara Pilbup Langkat di 3 Kecamatan, Terasa Menang di Bahorok dan Babalan

Share this:
BMG
Suasana pleno rekapitulasi penghitungan suara Tingkat Kabupaten Langkat, untuk Pilgubsu dan Pilbup Langkat Tahun 2018, Kamis (5/7/2018).

STABAT, BENTENGLANGKAT.com– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat melaksanakan rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten Langkat untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (pilgubsu) dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (pilbup) Langkat Tahun 2018, Kamis (5/7/2018). Pleno terbuka KPU Langkat berlangsung di Gedung Pegnasos Stabat, hingga tengah malam.

Lewat pleno yang dipimpin Ketua KPU Langkat Agus Arifin, didampingi Anggota KPU Muhammad Khair, Sopian Sitepu, Muhammad Benyamin dan Adelina Sarah, berikut hasil perolehan suara untuk pilgubsu dan pilbup Langkat di tiga kecamatan; Kecamatan Bahorok, Batang Serangan dan Babalan.

 

PPK Babalan menjadi yang pertama memaparkan rekapitulasi tingkat kecamatan, dengan rincian penghitungan suara untuk pilgubsu, pasangan nomor urut 1 Edi Rahmayadi dan Musa Rajeck Shah (Eramas), dengan perolehan 18.463 suara. Sementara pasangan nomor urut 2 Djarot Syaiful Hidayat dan Sihar PH Sitorus (Djoss) 5.621 suara.

Sedangkan untuk Pilbup Langkat, pasangan nomor urut 1 Terbit Rencana PA dan Syah Afandin (Terasa), meraih 14.369 suara, disusul pasangan nomor urut 2 Rudi Hartono Bangun dan Budiono (Berbudi) 5.424 suara, dan pasangan nomor urut 3 Sulistianto dan Hardiansyah (Sukses) 3.995 suara.

Kemudian giliran PPK Bahorok memaparkan perolehan suara. Untuk pilgubsu, pasangan Eramas meraih 12.812 suara, sementara Djoss 7.292 suara.

Untuk Pilbup Langkat, pasangan Terasa memimpin dengan perolehan 11.614 suara, disusul pasangan Berbudi 6.785 suara, dan posisi buncit ada Sukses dengan perolehan 1.709 suara.

Selanjutnya PPK Batang Serangan menyampaikan hasil rekapitulasi suara. Untuk Pilgubsu, pasangan Eramas unggul tipis dari Djoss. Eramas meraih 8.829 suara, sementara Djoss 7.849 suara.

Sedangkan untuk Pilbup Langkat, pasangan Berbudi 7.973 suara, unggul dari pasangan Terasa 7.632 suara. Sementara pasangan Sukses meraih 1.030 suara.

Ketua KPU Langkat Agus Arifin menerangkan, rekapitulasi penghitungan suara belum seluruhnya. Dari 23 kecamatan, baru sebagian sehingga pleno dimungkinkan berlangsung hingga tengah malam.

“Belum semua masuk. Ini kemungkinan sampai tengah malam,” ucap Agus Arifin singkat.

Amatan, rapat Pleno dihadiri Panwaslu Langkat, Ketua Aidil Fitri dan Anggota Marhaenis Nasution, Husni Laili. Juga Kapolres Langkat dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Langkat.

Sidang pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara sempat diskor untuk istirahat makan dan Sholat Zuhur.

Saat rapat pleno berlangsung personel kepolisian Polres Langkat tampak melakukan penjagaan dan pleno berjalan aman kondusif.

Share this: