Setelah ‘Polisi Santri’, Kapolres Langkat Luncurkan ‘Jumat Barokah’

Share this:
BMG
Kapolres Langkat AKBP Dedy Indriyanto menyerahkan sembako dalam program Jumat Barokah.

STABAT, BENTENGLANGKAT.com– Kapolres Langkat AKBP Dedy Indriyanto meluncurkan program ‘Jumat Barokah’ yang menyentuh langsung kaum dhuafa, fakir miskin, masyarakat tidak mampu di berbagai pelosok desa di wilayah hukum Polres Langkat, dengan memberikan bantuan bahan pokok.

“Program ini dapat bermanfaat buat masyarakat tidak mampu,” kata Kapolres Langkat AKBP Dedy Indriyanto, di Stabat, Jumat (20/7/2018).

Sebelum sholat Jumat, seluruh pimpinan Polres, Polsek beragama Islam berkunjung ke kediaman masyarakat yang tidak mampu, terutama mereka yang membutuhkan dengan membawa bahan pokok seperti beras, mie instant, minyak makan, kopi, gula, teh, yang sudah dikemas.

“Bahan pokok tersebut harus diantar langsung kepada para penerima sambil beranjangsana dan bertatap muka dengan warga penerima,” kata Dedy.

Program ‘Jumat Barokah’ ini harus dapat dirasakan langsung oleh warga, sehingga diharapkan setiap jumatnya para pimpinan polri di setiap kecamatan bisa bertatap muka dengan warga, terutama mereka yang berada di pinggiran pedesaan dimana kunjungan dilakukan.

Dedy mengungkapkan juga selain program ‘Jumat Barokah’, pihaknya sekarang ini juga sudah meluncurkan program ‘Polisi Santri’ dimana para polisi yang beragama Islam melakukan dan menetap di masjid yang dikunjungi selama tiga sampai empat hari.

“Di sana mereka harus berbaur dengan jamaah masjid yang ada sekaligus menimba ilmu agama. Dan, sepulangnya diharapkan akan semakin religius dengan ilmu agama yang didapat,” terangnya.

Selain itu juga melakukan khataman Alquran, yang dilaksanakan di Masjid Darussalam yang ada di Mapolres Langkat dan tetap memberikan santunan buat anak yatim. Khataman Alquran ini juga dilaksanakan untuk lebih mencintai lagi Alquran.

Share this: