Tiba di KNIA, 379 Jamaah Haji Langkat Langsung Disambut Ngogesa

Share this:
BMG
Bupati Ngogesa Sitepu saat menyambut jamaah haji Langkat saat tiba di Bandara KNIA, Minggu (2/9/2018).

LANGKAT, BENTENGLANGKAT.com– Jamaah haji asal Kabupaten Langkat, yang terbang dari Madinah Al Munawarah, tiba Bandara Kuala Namu Internasional Airport (KNIA), Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (2/9/2018). Kedatangan rombongan haji disambut oleh Bupati Langkat Ngogesa Sitepu.

Saat jamaah berada di Asrama Haji Medan. Bupati menyampaikan ucapan selamat datang, juga berterimakasih kepada seluruh panitia dan para petugas haji, serta seluruh jamaah haji asal Langkat, yang telah menjalankan tugas dan ibadah dengan sebaik-baiknya, serta kesediaan mendoakan Indonesia dan khususnya Langkat, agar tetap mendapat berkah dan dipeliharakan oleh Allah SWT.

“Saya berterimakasih atas doa bapak dan ibu serta kesediaan jamaah haji dalam menjaga nama baik Langkat serta Indonesia di tanah suci,” kata Ngogesa.

Selanjutnya, Ngogesa, atas nama panitia daerah, memohon maaf apabila bila sejak mulai pemberangkatan hingga penyambutan, terdapat hal-hal yang dirasakan kurang berkenan baik dari bertutur kata maupun bertingka laku. Hal ini selanjutnya akan menjadi bahan evaluasi, agar lebih baik lagi untuk ke depan.

(Baca: 432 Calhaj Langkat Tergabung Dalam 2 Kloter, Ini Waktu Keberangkatannya..)

(Baca: Setawar Sedingin dan Doa Bagi Kelancaran Ibadah Haji)

Selain itu, Ngogesa juga berharap, agar titel haji mabrur yang melekat terus dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya, saat berada di tengah-tengah masyarakat nanti.

Bupati juga menyampaikan, bela sungkawa atas jamaah haji yang meninngal dunia.

(Baca: Ditetapkan Jadi Bupati Langkat Terpilih, Cana: Salam Hormat ke Rudi-Budiono dan Sulistianto-Heriansyah)

(Baca: Survei Strawpoll, 4 Politisi Kenamaan Bakal Bertarung Sengit di Dapil III Sumut)

Sebagaimana diketahui dari data panitia penyelenggara ibadah haji Embarkasi Medan, jumlah pemulangan jamaah haji asal Langkat dan petugas kelompok terbang 01 Debarkasi Medan tahun 1439 H/ 2018 berjumlah 379 orang terdiri dari 152 pria dan 227 wanita. Satu orang dinyatakan meninggal dunia karena sakit, atas nama Raja Samingan Abdullah bin Samingan (77), asal Kecamatan Babalan, Langkat.

Share this: