Dedy Indriyanto Mutasi ke Polda Riau, Kapolres Langkat Dijabat Doddy Hermawan

Share this:
BMG
AKBP Doddy Hermawan dan AKBP Dedy Indriyanto. Dedy dimutasi ke Polda Riau, sementara posisinya sebagai Kapolres Langkat digantikan Doddy Hermawan.

STABAT, BENTENGLANGKAT.com– Mutasi di tubuh Polri kembali dilakukan. Jendral Tito Karnavian melakukan mutasi atau perubahan struktur jabatan kapolres yang diemban perwira menengah sesuai Telegram Kapolri Nomor ST/2597/X/KEP/2018.

“Iya benar, mutasi adalah hal biasa untuk penyegaran di tubuh Polri,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja, Selasa (16/10/2018).

Sejumlah nama yang masuk daftar mutasi Kapolri per tanggal 14 Oktober 2018, yakni Kapolres Langkat AKBP Dedy Indriyanto. Dalam telegram, Dedy Indriyanto dimutasi sebagai Kabagbinlatops Roops Polda Riau.

Nama ini cukup mencolok karena baru menjabat selama enam bulan, sejak diterbitkan Telegram per tanggal 8 April 2018. Bahkan kurun sebulan, Dedy Indriyanto meninggalkan kedinasan untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci.

Jabatan AKBP Dedy Indriyanto akan digantikan AKBP Doddy Hermawan, sebelumnya menjabat Kapolres Siantar. Nama Doddy sendiri sempat santer diberitakan terkait maraknya kasus narkotika dan perjudian di Siantar.

(Baca: AKBP Rina Sari Ginting Dimutasi, Kapolres Langkat Juga Diganti)

(Baca: Pemuda Melayu Langkat dan GP Ansor Sepakat Perkokoh Persatuan Bangsa)

Posisi Doddy Hermawan sebagai Kapolres Siantar ke depan akan diisi oleh AKBP Hibertus Ompusunggu yang sebelumnya menjabat Kasubditregident Ditlantas Polda Sumut.

Selain dua kapolres ini, Kapolres Nias Selatan AKBP Faisal F Napitupulu mendapat promosi jabatan menjadi Kapolres Asahan. Mantan Kasubdit Jatanras Polda Sumut ini mengggantikan posisi AKBP Yemi Mendagi yang dimutasi sebagai Kabag RBP Rorena Polda Sumut. Sementara, Kapolres Nisel akan diisi AKBP I Gede Nakti.

(Baca: Kisah Anak Keluarga Miskin, Suku Pedalaman Dilantik di Istana, Ada Juga dari Langkat )

(Baca: Setelah ‘Polisi Santri’, Kapolres Langkat Luncurkan ‘Jumat Barokah’)

Kemudian Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Heri Setyo juga dimutasi menjadi Kabagdalpres ROSDM Polda Sumut. Jabatannya, digantikan AKBP Ganda Saragih yang sebelumnya menjabat Kapolres Pakpak Bharat. Kapolres Pakpak Bharat akan dijabat oleh AKBP Leonardo Simatupang.

Share this: