Kebakaran Hebat di Kecamatan Binjai, Dua Rumah Warga Ludes

Share this:
BMG
Dua rumah warga di Desa Perdamaian, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, hangus terbakar, Rabu (16/1/2019).

BINJAI, BENTENGLANGKAT.com– Kebakaran menghanguskan dua rumah warga di Desa Perdamaian, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Rabu (16/1/2019). Kebakaran diduga akibat korsleting atau hubungan arus pendek listrik. Warga juga sempat mendengar suara ledakan.

Menurut keterangan warga, kebakaran terjadi sekitar pukul 09.00 WIB tadi. Api pertama kali muncul dari depan salah satu rumah milik Saini, yang terbuat dari kayu. Api menyebar dengan cepat dan ikut membakar rumah yang berada di sampingnya.

Warga yang mengetahui kebakaran tersebut mencoba membantu mengevakuasi harta benda korban yang bisa diselamatkan. Warga juga mencoba memadamkan api dengan air seadanya sambil menunggu petugas pemadam kebakaran (damkar) belum tiba di lokasi.

Tidak berapa lama kemudian, sedikitnya dua unit mobil damkar dari Kabupaten Langkat turun ke lokasi. Petugas langsung memadamkan api dan mencegah api meluas ke samping rumah yang terbakar.

BacaSatpol PP Gusur 34 Pedagang di Bawah Gedung Skycross, Begini Dampaknya

Api diduga karena korsleting di salah satu rumah yang terbakar. Hanya dalam waktu sebentar, percikan api membesar dan langsung membakar dinding rumah yang terbuat dari kayu. Saat kejadian, salah satu rumah juga dalam keadaan kosong, sehingga seluruh isi rumah tidak ada yang bisa diselamatkan.

“Apinya tadi pertama muncul dari depan. Sebelum kebakaran, terdengar suara ledakan dari depan rumah, sepertinya dari meteran listrik PLN. Rumahnya lagi kosong juga, enggak ada orang di dalam,” kata warga, Jariah.

BacaJeritan Korban Banjir Luapan Sungai Blengking: Kami Ingin Pemerintah Hadir

Camat Binjai Rizal Gultom menyebutkan, sedikitnya ada dua rumah warga yang terdampak kebakaran. Petugas juga masih mendata pemilik rumah dan mencari penyebab musibah tersebut.

“Penyebab kebakaran sedang diselidiki. Yang satu rumahnya dalam keadaan kosong tadi, yang satu ada orangnya, tapi tidak ada korban jiwa,” ucap Rizal.

Share this: