Pabrik Mancis Ludes Terbakar di Binjai, 24 Karyawan Terpanggang

Share this:
BMG
Petugas pemadam kebakaran dibantu warga berusaha memadamkan api di Desa Sambirejo,Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Jumat (21/6/2019) siang. Dalam insiden itu, 24 orang karyawan terperangkap dan meninggal.

BINJAI, BENTENGLANGKAT.com– Pabrik mancis atau dikenal istilah pabrik korek api di Desa Sambirejo,Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, dilalap si jago merah, Jumat (21/6/2019), siang, sekitar pukul 12.00 WIB. Dalam insiden itu, 24 orang karyawan hangus terbakar karena terperangkap.

“24 orang meninggal dunia, terdiri dari 21 orang dewasa dan 3 orang anak-anak,” sebut Riadil Akhir Lubis, Kepala BPBD Sumatera Utara.

Mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi di Desa Sambirejo,Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Jumat (21/6/2019) siang.

Ia mengatakan saat ini di lokasi api sudah dapat dipadamkan melalui pemadam kebakaran Langkat. Dua unit ambulans sudah di lokasi. BPBD Langkat juga sudah mengupayakan ketersediaan kantung mayat.

“Kita belum tahu pasti bagaimana kronologisnya, tapi itu pabrik mancis yang terbakar. Informasinya mereka terperangkap di dalam,” katanya.

BacaKebakaran Hebat di Kecamatan Binjai, Dua Rumah Warga Ludes

BacaSatpol PP Gusur 34 Pedagang di Bawah Gedung Skycross, Begini Dampaknya

Riadil menambahkan jenazah yang terbakar telah dibawa ke RS Bhayangkara Medan untuk diidentifikasi.

“Proses evakuasi dan sedang diidentifikasi karena kondisi jenazah dalam keadaan hangus terbakar. Melalui koordinasi dengan Kapolsek dan Danramil, kronologis dan identitas korban sedang diidentifikasi,” ucapnya.

Share this: