Alhamdulillah, Langkat Sejauh Ini Negatif Covid-19

Share this:
BMG
Sekda Langkat Indra Salahudin saat berbicara dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Pimpinan DPRD dan Komisi B DPRD Langkat, Senin (23/3/2020).

STABAT, BENTENGLANGKAT.comAlhamdulillah, Langkat sejauh ini negatif Covid-19. Pemberitaan yang menyatakan ada satu orang terpapar dan beberapa masuk dalam status ODP (Orang Dalam Pemantauan), akan tetapi sebenarnya satu orang terpapar itu bertempat tinggal di Kota Binjai.

Demikian diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Langkat dr H Indra Salahudin MKes MM, saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dilaksanakan Pimpinan DPRD bersama Komisi B DPRD Langkat, Senin (23/3/2020).

Salahudin mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemko Binjai agar mereka yang menangani, walaupun Kartu Tanda Penduduk (KTP) orang yang terpapar Covid-19 itu terdaftar di Langkat, tapi sejauh ini Langkat, bisa dibilang negatif corona.

Dalam rapat itu, Sekda menyampaikan, pemerintah daerah terus berupaya melakukan langkah-langkah terbaik untuk melindungi warga.

BacaBaru Bepergian ke Luar Negeri, Ada dari Papua, 8 ODP Corona di Langkat

Sementara itu, pimpinan rapat Antoni Ginting, selaku Wakil Ketua DPRD Langkat mempertanyakan kesiapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat mengantisifasi virus corona walaupun sudah ada aturan maupun imbauan pemerintah pusat.

“Kami ingin Pemkab dalam mengantisipasi corona, penanganannya secara terukur agar masyarakat Langkat dapat terhindar dari virus corona,” ujar Antoni.

Suasana rapat dengar (RDP) Sekda Langkat bersama pimpinan DPRD dan Komisi B membahas tentang perkembangan penanganan Covid-19, Senin (23/3/2020).

Wakil Ketua DPRD Ralin Sinulingga yang juga hadir dalam RDP itu, mengatakan, kalau perlu dilakukan pergeseran anggaran untuk mengantisifasi Covid 19, selain penggunaan Dana Tak Terduga yang telah ada dalam APBD tahun 2020 karena keadaan darurat.

“Kita akan bahas itu nanti, jika memang sangat dibutuhkan,” tandas Ralin.

BacaSepulang dari Malaysia, Pendakwah Alami Demam Sempat Dikira Kena Virus Corona

Hadir dalam RDP itu, Asisten II Hermansyah, Kadis Kesehatan, Kepala BPBD yang merupakan Ketua Gugus Tugas Covid 19. Dari Komisi B hadir Ketua Komisi B, Yusuf Tarigan, Fatimah, Risna Lela Sari, Ahmad Senang dan Agus Salim.

Share this: