Ralin Ingatkan Penggunaan Dana Rp1,3 Miliar Untuk Tangani Covid-19, Harus Fokus

Share this:
BMG
Wakil Ketua DPRD Langkat Ralin Sinulingga

STABAT, BENTENGLANGKAT.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat diketahui telah menggelontorkan dana sebesar Rp1,3 miliar untuk penanganan penyebaran virus corona atau Covid-19. Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPRD Langkat Ralin Sinulingga mengingatkan seluruh pihak terkait agar benar-benar fokus untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Pesan kita supaya anggaran itu dikelola tepat sasaran, fokus dan bisa dipertanggungjawabkan. Sungguh-sungguh untuk penanganan Covid-19. Jangan ada pemborosan, apalagi untuk kepentingan pribadi,” ujar Ralin Sinulingga, kepada BENTENG LANGKAT, Kamis (26/3/2020).

Ralin menyebutkan, anggaran dana untuk bencana alam telah dianggarkan DPRD Langkat setiap tahunnya sebesar Rp2 miliar. Ia pun membenarkan jika sebagian dari dana bencana alam itu telah digunakan Pemkab Langkat untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona berkisar Rp1,3 miliar.

“Kalau tidak salah, anggaran itu diambil dari Dana Tak Terduga, karena keadaan darurat. Itu Dana Tak Terduga sudah ada di pos anggaran dana bencana alam,” kata politisi PDIP ini.

BacaAlhamdulillah, Langkat Sejauh Ini Negatif Covid-19

Ralin juga meminta Pemkab Langkat meningkatkan sosialisasi tentang bahaya dan upaya pencegahan penyebaran virus corona kepada masyarakat.

Baca5 Rumah Sakit dan 30 Puskesmas Disiagakan Atasi Corona

Sebelumnya, Ralin Sinulingga, dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Pemkab Langkat, telah menyampaikan kepada pihak terkait dalam percepatan penanganan virus Corona, agar bekerjasama dengan pihak swasta dan atau meminta bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR).

“Dalam situasi begini, melibatkan pihak swasta akan semakin baik, karena mereka bisa memberikan sumbangan baik dalam bentuk dana maupun barang, sehingga penanganan virus corona lebih maksimal lagi,” tandas Ketua DPC PDIP Langkat ini mengakhiri.

Share this: