Emanuele, Selamat Belajar di SMAN 1 Binjai 

Share this:
BMG
Walikota Binjai HM Idaham menyambut kehadiran Emanuele Colombo, pelajar asal Italia yang menjadi peserta program pertukaran pelajar, Kamis (19/7). Untuk 10 bulan kedepan, Emanuele Colombo akan mengikuti aktivitas belajar di SMAN 1 Kota Binjai.

BINJAI, BENTENGLANGKAT.com– Walikota Binjai HM Ida­ham menerima kunjungan Emanuele Co­lom­bo, remaja asal Italia yang menjadi pe­serta program pertukaran pelajar kerjasama Bina Antar Budaya dan American Field Service (AFS), di ruang Bin­jai Command Center Kantor Walikota Binjai, Kamis (19/7) lalu.
Lewat program pertukaran pelajar ini, Emanuele akan ditempatkan di SMA Negeri 1 Binjai untuk belajar budaya dan bahasa Indonesia selama 10 bulan.

HM Ida­ham menyambut gem­bira kehadiran Emanuele di Binjai. Selama 10 bulan di­harapkan dapat diperguna­kan dengan baik untuk mem­per­luas wawasan, saling bertukar penge­tahuan dan menjalin persahabatan.

“Selamat datang, Emanuele,” ujar Walikota Binjai HM Ida­ham menyambut kedatangan Emanuele Co­lom­bo, remaja asal Italia tersebut.

Ia berha­rap pihak sekolah untuk mem­berikan dukungan agar Ema­nuele dapat menguasai Baha­sa Indonesia.

“Pemko Binjai mendu­kung dan silakan diikutser­takan dalam kegiatan kebudayaan yang kami lakukan,” ucap Idaham.

Dengan berseragam pelajar SMA putih abu-abu, Emanuele Co­lombo hadir didampingi Ke­pala Dinas Pendidikan Kota Binjai Indri, beberapa guru dan seorang pelajar SMA 1 Binjai yang bertindak sebagai penerjemah.

Sementara, Emanuele mengaku ter­hormat dan senang karena ke­hadirannya diterima dengan baik.

Share this: