Pemko Binjai Siapkan Penampungan dan Dapur Sementara

Share this:
BMG
Dandim 02/03 Langkat Letkol Inf Syamsul Alam saat mendatangi lokasi kebakaran di Asrama TNI Eks Batalyon 121, tepatnya di Barak Sinabung, Kelurahan Pahlawan Binjai Utara, Senin (1/7/2019) malam

Yang Terbakar, Bekas Batalyon 121

Sementara itu, Dandim 02/03 Langkat Letkol Inf Syamsul Alam mengatakan bahwa Barak di asrama TNI yang terbakar dahulu statusnya bekas Batalyon 121. Dandim memastikan asrama ditempati pensiunan dan TNI aktif.

“Asrama ini bekas Batalyon 121. Untuk yang menempati ada yang pensiunan TNI dan ada yang TNI aktif. Penempatan asrama ini ditempati tentara aktif,” katanya.

Lanjut Dandim menyatakan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Sedangkan untuk penyebabnya, Dandim menyatakan masih menyelediki dan mengumpulkan informasi pasti.

“Tidak ada korban jiwa. Untuk penyebab kejadian, kami belum bisa memberi kepastian dan belum bisa disampaikan. Nanti kami dari Kodim bersama Pemko dan BPBD juga akan segera mendirikan posko dan tempat tinggal sementara,” pungkas Dandim.

BacaIni Fakta Terbaru Kebakaran Pabrik Mancis di Binjai, Pemiliknya jadi Tersangka

Baca70 Persen Korban Kebakaran Pabrik Mancis di Binjai Teridentifikasi

Informasi dihimpun dari sejumlah warga sempat terdengar suara ledakan, tak lama kemudian disusul kobaran api yang menyala. Diduga terjadi ledakan tabung gas di salah satu barak.

Proses pemadaman sempat diwarnai kericuhan antar kelompok dari kalangan warga. Warga yang sedang bersusah payah, berjibaku dengan slang yang berat terganggu dan diprovokasi oleh warga yang sekadar menonton dan mengerumuni lokasi kebakaran.

Pemuda setempat sempat kejar-kejaran dan baku pukul di tengah proses pemadam. Sejumlah TNI yang berada di lokasi, melihat kejadian ini langsung melerai dan melakukan pengamanan.

Share this: