Sepulang dari Malaysia, Pendakwah Alami Demam Sempat Dikira Kena Virus Corona

Share this:
BMG
Pasien berinisial R, warga Kelurahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota, saat berada di mobil ambulans. 

BINJAI, BENTENGLANGKAT.com– Seorang pendakwah berinisial R (50) jatuh sakit seminggu sejak kepulangannya dari Malaysia. Ia mengalami demam akibat gula darahnya naik. Namun, kabar beredar sempat tersiar jika R terserang virus corona. Warga Kota Binjai pun sempat dibikin heboh.

Informasi dihimpun BENTENG LANGKAT, kabar dugaan terkena virus corona ini sempat viral karena keberadaan mobil ambulans saat membawa R dari kediamannya di seputaran Kelurahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota menuju rumah sakit. Kehadiran mobil ambulans itu membuat masyarakat panik.

Menurut penuturan SM, istri pasien berinisial R, suaminya itu baru saja melakukan kunjungan ke Malaysia. Dan, seminggu sejak kepulangannya dari Malaysia, suaminya jatuh sakit.

“Gula darahnya naik, suami saya demam,” ujarnya.

Sementara yang membuat heboh masyarakat, menurut SM, karena pengiriman ambulans ke rumahnya. Masyarakat kata SM, menjadi sibuk atas kabar tentang suaminya yang sakit.

“Tapi alhamdulillah, setelah dilakukan pemeriksaan secara medis di Binjai dan Medan, ternyata negatif,” kata SM.

Salahseorang warga Berngam Jafar Sidiq, membenarkan adanya isu yang menyebutkan ada warga mereka terjangkit virus Corona. Namun, kata Jafar Sidiq, pasien tersebut sudah dibawa ke rumah sakit dan hasilnya negatif.

BacaCegah Virus Corona, 83 Orang di Sumut Dikarantina Rumah

Meski begitu, Pemerintah Kota Binjai tidak mau kecolongan. Pemko Binjai tetap melakukan pengawasan selama tujuh hari kedepan. Selama itu, pasien akan menjalani masa inkubasi.

“Semoga setelah tujuh hari melewati masa inkubasi, beliau bisa dinyatakan negatif,” ujar Walikota Binjai HM Idaham, usai menutup MTQ ke-51.

BacaCara Sederhana Cegah Virus Corona, Hidup Sehat, Rutin Olahraga, Tidur Teratur!

Dalam kesempatan itu, Idaham mengimbau masyarakat agar tidak panik dan tetap melakukan aktivitas seperti biasa. Ia menganjurkan agar masyarakat melakukan perilaku hidup bersih dan sehat serta menjaga stamina dan daya tahan tubuh dengan berolahraga. Dia juga mengimbau warganya untuk sementara agar tidak bepergian ke daerah atau negara yang terjangkit virus Corona.

“Kalau ditemukan gejala demam, batuk, flu, sakit tenggorokan, lemas, sesak nafas segera memeriksakan kesehatannya ke rumah sakit atau puskesmas terdekat,” imbau Idaham.

Share this: