12.000 Orang Meninggal Dunia Tiap Tahun Karena Narkoba, Ngeri..

Share this:
BMG
Kepala BNNK Langkat AKBP Ahmad Zaini mendampingi Sekdakab Langkat Indra Salahudin saat memasangkan pin relawan anti narkoba, Kamis (12/7/2018).

Sekda menegaskan bahwa perang terhadap narkoba, menuntut seluruh komponen masyarakat maupun elemen bangsa, bergerak secara aktif melawan kejahatan terorganisir yang bersifat lintas negara, karena kejahatan narkoba kejahatan luar biasa yang harus ditangani serius.

“Apabila tidak ditangulangi dari sekarang, dapat digunakan sebagai salah satu senjata dalam (proxy war), untuk melumpukan keberlangsungan hidup berbangsa dan bernegara. Sehingga menjadi ancaman terbesar bagi bonus demografi bangsa pada tahun 2030,” tegas Indra.

Untuk itu, lanjut Sekda, selain strategi pendekatan hukum dan pendekatan kesehatan, upaya pencegahan narkoba, harus memberdayakan masyarakat luas secara optimal, dengan turut serta aktif dalam menanggulangi permasalahan narkoba.

“Dengan ini negara kita dapat terlindungi dari bahaya narkoba, begitu juga dengan rakyatnya, sehingga melahirkan generasi muda yang unggul untuk berperan aktif menghadapi globalisasi serta tantangan berbangsa dan bernegara. Saya yakin jika rakyat sehat maka negara akan kuat,” ujarnya.

(Baca: Terjerat Kasus Narkoba, Ini Sanksi Hukum Menanti Bripka Syahril)

(Baca: Djarot Ajak Orangtua Bentengi Anak dari Ancaman Narkoba Lewat Pendidikan Keluarga)

(Baca: Djarot: Kami Datang Berjihad Melawan Korupsi, Melawan Kebodohan, Melawan Narkoba)

(Baca: Oknum Polisi ‘Nyanyi’, Bandar Sabu dan Ekstasi di Binjai Selatan Diringkus)

Turut hadir Kapolres Langkat, Dandim 0203/Langkat, Kajari Langkat, Kepala PN Stabat, Dan Raider Langkat, Kepala Lapas Tanjung Pura, Dan Marinir Tangkah Lagan, sejumlah kepala SKPD Langkat, tokoh agama, masyarakat, tokoh pemuda Langkat, pelajar, masyarakat.

Share this: