Ngogesa Melawan: Saya Ini Bukan Kader Karbitan di Golkar

Share this:
BMG
Ngogesa Sitepu pada kesempatan bertemu dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

STABAT, BENTENGLANGKAT.com– Ngogesa Sitepu mempertanyakan keputusan DPP Golkar yang memecatnya sebagai Ketua DPD Golkar Sumut. Bupati Langkat itu menilai ada maksud politik di balik pencopotannya. Terlebih keputusan itu dilakukan secara mendadak.

Ngogesa menyampaikan mengingat pengalamannya selama kurang lebih 31 tahun bersama Golkar, maka persoalan yang dipermasalahkan dinilai sangat tidak mendasar.

Ia tidak terima dengan keputusan tersebut, apalagi selama ini ia telah mengabdi bersama Golkar melalui setiap mekanisme, dari yang terbawah, hingga menjadi Ketua DPD Golkar Sumut.

“Saya ini bukan kader karbitan di Golkar, saya di Partai Golkar mulai dari anggota biasa sampai menjadi Ketua DPD Langkat bahkan dipercaya menakhodai DPD Partai Golkar Sumut melalui musda dan terpilih secara aklamasi. Jadi, saya sangat paham mekanisme mengurusi partai, enggak harus dipecundangi seperti ini, sehingga kesannya ada politik dalam politik lagi,” ucap Ngogesa, Senin (16/7/2018).

Kendati demikian, Ngogesa tak mau ambil pusing jika kemungkinan ada pembisik ke DPP. Ngogesa berharap, DPP seharusnya lebih arif dan bijaksana terhadap kemungkinan adanya pembisik tersebut, agar tidak terus saja terjadi kekisruhan di internal partai, yang acapkali terjadi di dalam kurun waktu tertentu.

(Baca: Ngogesa Sitepu Dicopot, DPP Tunjuk Ahmad Doli Pimpin Golkar Sumut)

(Baca: Golkar: Kita Gak Mau Gara-gara Lambat Tak Punya Caleg)

Terkait penggantian dari posisi Ketua DPD Golkar Sumut apalagi menjelang pendaftaran caleg, Ngogesa menduga adanya skenario untuk mengembosi Golkar di Sumut menghadapi Pileg bahkan Pilpres 2019 mendatang.

“Kekisruhan disinyalir untuk menggembosi Golkar di pesta demokrasi mendatang, tapi sudahlah saya pun tidak ambisi. Kemarin, saya dipercaya menjadi ketua untuk membesarkan Golkar Sumut, tapi kenyataan sekarang ini lain,” ujar Ngogesa kecewa.

 

Share this: