Dahnil Anzar Simanjuntak, Lahir di Langkat, Pernah Jadi Tukang Parkir Hingga Jubir Prabowo-Sandiaga

Share this:
BMG
Dahnil Anzar Simanjuntak

LANGKAT, BENTENGLANGKAT.com– Sosok Dahnil Anzar Simanjuntak kini menjadi publik figur ke seluruh penjuru Indonesia. Kader Pemuda Muhammadiyah ini menjadi terkenal setelah menjadi Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Panasnya perhelatan Pilpres 2019 yang mempertemukan paslon nomor urut 01 Jokowi-Maruf dan paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandi, menuntut Dahnil harus banyak berbicara ke media. Namanya pun lekas tenar akibat sepak terjangnya sepanjang Pilpres 2019.

Bagaimana dengan profil, biodata dan rekam jejak Dahnil Anzar Simanjuntak? Pria berkacamata ini ternyata lahir di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara pada 10 April 1982. Namun, meski lahir di Langkat, namun Dahnil Anzar menghabiskan masa kecilnya di Kuala Simpang, Aceh Tamiang.

Di sana lah Dahnil Anzar Simanjuntak menjalani pendidikannya mulai dari TK sampai SMP. Dahnil sekolah di TK Aisyiyah, kemudian melanjutkan ke SDN Sriwijaya dan SMPN Kuala Simpang.

Namun ketika masuk catur wulan pertama SMP, Dahnil dan keluarganya pindah ke Sibolaga, dan menyelesaikan pendidikan SMP di sana. Lulus SMP, Dahnil kemudian ikut keluarganya pindah ke Tangerang, di sanalah dia mengenyam bangku SMA.

Lulus dari SMA, Dahnil sangat ingin melanjutkan kuliah. Sayangnya keinginannya terkendala kurangnya dana.

Baca4 Orang Populer Ini Tolak Gabung Jadi Timses, Nomor 2 Wanita Cantik dan Smart

BacaCoblos Ulang di TPS 15 Tebing Tinggi, 88 Persen Warga Pilih 02

Akhirnya bersama teman-temannya, Dahnil membuka kursus Bahasa Inggris bernama Garis English Center Club (GECC). Tidak hanya itu, demi mencukupi segala kebutuhannya, Dahnil juga sempat menjadi tukang parkir.

Pada tahun 2000, seluruh keluarganya pindah lagi ke Medan, namun Dahnil Anzar Simanjuntak memutuskan untuk tetap merantau.

Share this: