AKBP Rina Sari Ginting Dimutasi, Kapolres Langkat Juga Diganti

Share this:
AKBP Tatan Dirsan Atmaja SIK

MEDAN, BENTENGTIMES.com -Wakapolrestabes Medan AKBP Tatan Dirsan Atmaja SIK diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabid Humas Polda Sumut. Tatan dipercaya menggantikan Kombes Rina Sari Ginting yang dimutasi sebagai Kabid Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) Polda Sumut.

Mutasi tersebut berdasarkan surat telegram Kapolri Jenderal Tito Karnavian Nomor ST/970/IV/2018 yang dikeluarkan pada Minggu (8/4/2018). “Iya, mohon doanya ya,” ujar Tatan saat dikonfirmasi.

Mutasi tersebut juga dibenarkan oleh Kombes Rina. “Betul, mohon doanya agar saya bisa melaksanakan tugas di tempat yang baru,” kata Rina.

AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto SIK akan menggantikan posisi Tatan sebagai Wakapolrestabes Medan. Bagus sebelumnya merupakan Kapolres Pariaman Polda Sumbar.

Selain itu, Kapolri juga merotasi sejumlah Kapolres jajaran Polda Sumut. Di antaranya Kapolres Mandailing Natal (Madina). Dalam surat telegram nomor ST/964/IV/KEP/2018 tanggal 8-4-2018, Kapolres Madina AKBP Martri Sonny SIK MH dimutasi ke Polda Jabar sebagai Wadirreskrimum.

Posisinya digantikan oleh AKBP Isran Sinuhaji SIK MH yang saat ini menjabat Kapolres Ogan Komering Ulu Timur Polda Sumsel.

Kemudian, Kapolres Nias, Langkat dan Batubara juga terkena rotasi. Dalam surat telegram nomor ST/966/IV/KEP/2018 tanggal 8-4-2018, Kapolres Nias AKBP Erwin Horja Hasudungan Sinaga SH SIK dimutasi sebagai Kabagdalops Roops Polda Jateng.

Posisi Erwin sebagai Kapolres Nias digantikan oleh AKBP Deni Kurniawan SIK MH yang sebelumnya menjabat Kasubdit Waster Ditpamobvit Polda Aceh.

Sementara itu, jabatan Kapolres Langkat dari AKBP Dede Rojudin SIK MH diberikan kepada AKBP Dedy Indriyanto SIK MSi yang sebelumnya menjabat Kapolres Batubara.

Untuk selanjutnya, AKBP Dede Rojudin diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbag Binops Bagops Korbrimob Polri.

Sedangkan posisi AKBP Dedy Indriyanto sebagai Kapolres Batubara dipercayakan kepada AKBP Robinson Simatupang SH MHum yang sebelumnya menjabat Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Sumut.

Share this: