Satu Orang Warga Langkat Positif Corona, Baru Melancong ke Yerusalem

Share this:
BMG
Petugas medis membawa pasien yang diduga mengidap virus corona di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Medan, Rabu (18/3/2020).

Ade juga membenarkan jika pasien 02 corona itu baru saja bepergian dari luar negeri, tepatnya Yerusalem, Israel. Namun, Ade mengatakan, pasien 02 itu bukanlah satu rombongan dengan pasien 01 corona di Sumut yang meninggal itu. Hanya saja kata Ade, keduanya punya riwayat perjalanan yang sama, yakni ke Yerusalem.

“Mereka beda rombongan. Tapi, riwayat perjalanannya sama-sama dari Yerusalem,” beber Ade.

Rosario Dorothy Simanjuntak, Kasubbag Humas RSUP H Adam Malik Medan menuturkan, pasien 02 corona telah menjalani perawatan khusus sejak 15 Maret 2020 lalu. Ia mengungkapkan, jenis kelaminnya perempuan, umur 51 tahun.

“Masuk sejak tanggal 15 Maret 2020,” ujarnya.

BacaSepulang dari Malaysia, Pendakwah Alami Demam Sempat Dikira Kena Virus Corona

Rosa juga mengamini jika pasien 02 corona itu memiliki riwayat perjalanan bepergian ke Yerusalem, Israel. Saat ini, kata Rosa, kondisi pasien 02 corona tersebut dalam kondisi sakit berat.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Sumatera Utara, saat ini berjumlah 11 orang. Sementara, pasien yang telah pulang/negatif Covid-19 berjumlah 3 orang.

Share this: