29 Adegan Diperagakan pada Rekonstruksi Istri Bunuh Suami di Binjai

Share this:
Istri yang membunuh suaminya saat menjalani pemeriksaan.

BINJAI, LANGKAT.BENTENGTIMES.com – Teriakan warga mewarnai kedatangan dua tersangka pembunuhan seorang pria di lokasi rekonstruksi di kawasan Jalan Teratai, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai.

Pada Rabu (3/5/2018) siang, jajaran kepolisian Resort Kota Binjai menggelar rekonstruksi pembunuhan suami yang didalangi oleh istrinya sendiri, yang berlokasi di rumah korban.

Korban yang bernama Jasiman Purba, dihabisi tersangka bernama Hardi Sihaloho yang tidak lain adalah pria bayaran sang istri, yakni Rosmalinda Saragih.

Kedua tersangka memerankan 29 adegan, dimulai dari saat keduanya bertemu, melakukan perencanaan pembunuhan, mengeksekusi mati korban, hingga membuang jenazah korban.

Melalui rekonstruksi, terungkap bahwa istri korban sakit hati kepada suaminya sendiri yang kerap bertindak kasar dan bermaksud memberikan pelajaran.

Sementara, pembunuhan terhadap Jasiman Purba terjadi pada 24 Maret 2018. Jenazah korban ditemukan warga di dalam parit yang terletak tidak jauh dari rumahnya. Selain itu, terdapat sejumlah luka tusuk dan sayatan pada tubuh korban.

Atas perbuatannya, kedua tersangka dijerat pasal tentang pembunuhan berencana, dengan ancaman hukuman maksimal hukuman mati.

Share this: