Ulama-Umara Bersatu Demi Binjai yang Religius

Share this:
Presiden Joko Widodo menyalami peserta Pertemuan Trilateral Ulama, di Istana Kepresidenan Bogor, beberapa waktu lalu.

BINJAI, LANGKAT.BENTENGTIMES.com – Pemko Binjai bertekad, kesatuan ulama dan umara akan dapat mewujudkan daerah itu semakin religius ke depan, sehingga tercipta suasana kota yang nyaman, aman dan kondusif.

Hal itu disampaikan Walikota Binjai Muhammad Idaham dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-146 Kota Binjai. Dia mengajak seluruh lapisan masyarakat, para pemangku kepentingan, untuk bersama-sama memerangi segala bentuk perbuatan intoleran dan teror, serta perbuatan-perbuatan yang kontra produktif.

Hal itu guna terwujudnya kesatuan dan persatuan bangsa, serta terjaganya suasana Binjai yang aman, nyaman dan kondusif, yang berdiri di atas rasa kebersamaan, kesadaran dan kedewasaan bertoleransi.

“Tahun ini tema yang diangkat pada hari jadi Kota Binjai, yaitu bersatunya ulama dan umara untuk mewujudkan Binjai menjadi kota religi. Tema tersebut tidak mengandung maksud tertentu, akan tetapi kami mengajak kepada kita semua untuk memaknainya secara universal, yang berlaku bagi semua kalangan dan agama, serta semua kepercayaan yang ada di Binjai,” ungkapnya, Kamis (17/5/2018).

Walikota menjelaskan, inti tema tersebut, yaitu bagaimana para pemimpin dan tokoh agama serta pemerintah dapat saling bersinergi, merangkul, mendukung dan saling bekerjasama dengan baik sesuai dengan perannya untuk menghasilkan kontribusi daya dukung yang sangat besar dalam kemajuan dan keberhasilan pembangunan.

“Pembangunan kota cerdas sampai saat ini telah mampu menyusun 14 inovasi e-government Binjai Smart City. Aplikasi ini tentunya akan terus bertambah dan disempurnakan dalam rangka menjawab dinamika serta kebutuhan dan kepuasan terhadap pelayanan publik,” katanya.

Selain bidang e-government, Muhammad Idaham mengatakan, pihaknya juga berinovasi dalam hal transportasi publik trans Binjai dan pembinaan keluarga sejahtera bagi calon pengantin yang merupakan pertama di Indonesia.

Dia juga menyampaikan terima kasih dan penghormatan kepada para pejuang, orangtua, mantan pemimpin, tokoh agama, serta mereka yang telah berjasa dan berkorban untuk negeri ini, khususnya Kota Binjai.

Gubernur Sumatera Utara melalui Asisten Bidang Pemerintahan Djumsadi Damanik mengucapkan selamat hari jadi Kota Binjai ke-146 dengan harapan dapat dijadikan sebagai momen introspeksi diri atas segala prestasi yang telah diraih.

“Silaturahmi yang terjalin harus senantiasa dijadikan motivasi guna berbuat yang lebih baik. Saat ini Binjai telah mampu sejajar dan menyamakan kemampuan dengan Medan, diwujudkan dengan program Binjai Smart City,” katanya.

Share this: