Jelajah Puncak Akui Langkat dan Dinginnya Air Lau Kulap Jadi Daya Tarik Penggila Trail

Share this:
BMG
Para penggila trail di Puncak Akui, Langkat.

LANGKAT, BENTENGLANGKAT.com– Posisinya berada di sebelah Gunung Sibayak dan berbatasan langsung dengan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL), Kabupaten Langkat memiliki keindahan alam sangat beragam. Inilah destinasi baru penggemar adventure trail di Sumatera bagian Utara.

Salah satu lokasi yang mulai ramai didatangi yakni Puncak Akui.

“Inilah tempat wisata tertinggi di Kabupaten Langkat,” ucap Agus Dalimunthe, penggemar trail yang produktif gelar event grasstrack dan motocross bersama Speed’er Motor Sport Indonesia.

Objek wisata alam ini baru dibuka setahun belakangan.

“Sekarang sudah banyak yang menjadikan sebagai jalur adventure trail. Ada banyak lokasi camping ground tersedia,” timpal Irwan Sembiring, pengelola Puncak Akui.

Wajar saja diminati. Sebab dari puncak pengunjung bisa menikmati sunset. Kalau malam terlihat lampu-lampu kota Deliserdang dan Langkat.

“Kita juga menyediakan paket wisata,” kata Irwan Sembiring, pecinta trail sekaligus pengusaha daerah.

(Baca: Obyek Wisata Pemandian Alam Pangkal Namu Sira-Sira)

(Baca: Bukit Lawang Sekarang Tak Karuan, Warga Bebas Dirikan Hotel dan Restoran di DAS)

Irwan mengungkapkan, mereka juga ingin menggelar event jelajah alam agar lokasi Puncak Akui bisa lebih dikenal lagi. Selain Puncak Akui juga ada pemandian Lau Kulap dengan air dinginnya dan ada air terjun Tongkat tak jauh dari Puncak Akui.

“Maunya ada peran serta dinas terkait untuk membuka tempat wisata baru di Langkat. Tentunya kami dari pecinta otomotif siap membantu,” tandas Irwan.

Share this: