Merebut Posisi Ketua DPRD Binjai Saat Zainuddin Purba Nyaleg ke Propinsi

Share this:
BMG
Ketua DPRD Kota Binjai H Zainuddin Purba

BINJAI, BENTENGLANGKAT.com– Ketua DPRD Kota Binjai H Zainuddin Purba, siap mencalonkan diri menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) tingkat l Provinsi Sumatera Utara, dari dapil Binjai-Langkat. Dengan begitu, DPD Partai Golkar Kota Binjai harus menyiapkan kadernya untuk bersaing secara sehat guna merebut posisi Ketua DPRD Kota Binjai.

Nantinya, dari 3 nama Kader DPD Partai Golkar Kota Binjai yang sebelumnya di-Plenokan, akan dikirim ke DPD Tingkat l Partai Golkar. Selanjutnya, ketiga nama tersebut akan diplenokan lagi ke DPD tingkat l Partai Golkar, sehingga hanya muncul satu nama yang nantinya akan dipromosikan dan didaftarkan ke Sekretariat Dewan untuk menjadi Ketua DPRD Binjai.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Binjai H Noor Sri Syah Alam Putra ST, menerangkan, untuk menjadi salah satu kandidat calon Ketua DPRD Kota Binjai, para Kader DPD Partai Golkar Kota Binjai harus memenuhi beberapa kriteria. Di antaranya pengalaman, pendidikan, dedikasi, loyalitas dan tak tercela (PDLT).

“Kemudian meraih suara terbanyak dan dari unsur pengurus DPD tingkat II,” ucap politikus Golkar yang akrab disapa H Kires ini, Jumat (6/7).

Setelah memenuhi kriteria itu, masih kata H Kires, pengurus DPD Tingkat II akan menggelar pleno dan menetapkan 3 orang calon untuk dikirim ke DPD Tingkat I Partai Golkar.

“Wajib 3 orang yang direkomendasikan,” ujarnya.

 

Share this: