Kaki Ditembak, Dua Penjambret Ini Malam Mingguan di Sel

Share this:
BMG
Dua tersangka jambret diamankan petugas dengan kondisi kaki terkena timah panas.

MEDAN, BENTENGLANGKAT.com– Dua orang pelaku jambret inisial CR (30) dan Har (42), warga Jala Pws, Medan, dijebloskan ke penjara dengan kondisi kaki luka akibat terkena timah panas petugas kepolisian. Keduanya diamankan karena laporan pengaduan korban Laurencia Lilin Danda Sari Nazara, dengan Nomor: LP/826/VII/2018/SU/Polrestabes Medan/Sek Medan Baru, Rabu 4 Juli 2018.

Petugas unit Reskrim Polsek Medan Baru, melumpuhkan kedua kawanan perampok ini dengan timah panas masing-masing betisnya, hingga tersungkur ke tanah, Sabtu (7/7/2018) dini hari. Tindakan tegas dan terukur dilakukan petugas karena pelaku berusaha melawan dan melarikan diri. Sebelum dijebloskan ke sel kedua langsung diboyong ke Rumah Sakit Brimob Jl KH Wahid Hasyim Medan.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah, didampingi Kanit Reskrim Iptu M Said Husein, menerangkan korban Laurencia Lilin Danda Sari Nazara, dalam laporan pengaduannya menyebutkan, dia dijambret saat hendak mengorder Grab di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, tepatnya di Halte bus. Tiba-tiba pelaku dua orang datang dari arah belakang dengan mengendarai sepeda motor Beat warna hitam. Salah seorang pelaku mendekati korban dan langsung merampas HP yang sedang dipegangnya dan kabur.

Berbekal pengakuan korban, polisi kemudian mengetahui ciri-ciri pelaku. Dan, sejak laporan pengaduan itu polisi melakukan penyelidikan sampai akhirnya keberadaan pelaku diketahui sedang berada di seputaran Jalan Iskandar Muda, tepatnya di sebelah eks Medan Plaza Medan. Keduanya diduga hendak beraksi kembali dan personil langsung melakukan penangkapan dengan melumpuhkannya.

Kini, kedua pelaku jambret tersebut dijebloskan ke terali besi usai menjalani pemeriksaan di ruang penyidik. Sedangkan barang bukti yang disita dari tangan kedua tersangka berupa satu unit sepedamotor Honda Beat hitam les merah BK 2204 AEM, satu buah helm warna hitam, jaket warna abu-abu dan satu buah HP merk Vivo warna gold.

Share this: