Jatuh ke Tangki Solar, 1 Petugas SPBU Kota Binjai Tewas, 2 Kritis

Share this:
Ilustrasi SPBU

BINJAI, BENTENGTIMES.com – Tiga orang petugas SPBU jatuh ke dalam tangki yang berisi solar di SPBU Jalan Jamin Ginting, Rambung Dalam, Binjai Selatan, Kota Binjai.

Kecelakaan kerja yang terjadi pada Minggu (22/4/2018) sekitar 11.00 WIB menyebabkan satu dari tiga petugas yang jatuh, Kombat (35), tewas.

Sedangkan dua petugas lainnya, Iyan (40) dan Toyib (38), dilarikan ke Rumah Sakit Umum Dr Zulham, Binjai. Keduanya dalam keadaan kritis.

Kejadian berawal saat ketiga korban sedang membersihkan tangki tanam dan mengganti pipa di dalam tangki. Karena tergelicir, satu orang terjatuh ke dalam tangki dan ia pun berusaha ditolong dua rekan lainnya. Namun, kedua rekannya tersebut malah ikut terjatuh.

Kapolsek Binjai Selatan Kompol Adam Malik Lubis mengatakan kematian Kombat diakibatkan oleh terhirupnya uap minyak sehingga korban kehabisan oksigen.

“Kami akan memanggil pimpinan pekerja untuk diperiksa lebih lanjut,” ujar Adam, Senin (23/4/2018), seperti dilansir dari kumparan.com.

Sementara itu, Unit Manager Communication dan CSR PT Pertamina Marketing Operation Regional I Rudi Ariffianto, menjelaskan penyebab kecelakaan kerja yang dialami oleh tiga pekerja SPBU tersebut masih dalam penyidikan internal PT Pertamina dan kepolisian.

“Pertamina menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban dan Pertamina sangat menyayangkan kejadian tersebut. Kami juga berharap agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi di masa mendatang,” papar Rudi.

Share this: