Terdesak! Lompat ke Sungai Mencirim, Sampai di Tepian Dimassa Warga

Share this:
BMG
Lie Lian Hwa (2 kiri), korban begal terduga pelaku.

BINJAI, BENTENGLANGKAT.com– Andre Rahmadika (24) dan rekannya Ahmad Apriansyah alias Apri (20) langsung bangkit berdiri dan berlari sekencang-kencangnya menuju jembatan titi kembar. Andre dan Apri karena sudah terdesak massa kemudian nekat melompat ke Sungai Mencirim dan berenang ke tepian di Kantor Lurah Pekan Binjai. Sesampainya di tepian, keduanya pun jadi bulan-bulanan massa, Minggu (8/7/2018) pagi sekira pukul 08.00 WIB.

Informasi dihimpun, Andre dan Apri beberapa menit sebelumnya tepergok warga berusaha menjambret dompet milik pejalan kaki bernama Lie Lian Hwa (65), di Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Pekan Binjai, Kota Binjai. Saat itu, wanita yang menetap di Jalan Teratai Baru No 7, Kelurahan Pekan Binjai, Kecamatan Binjai Kota, ini berusaha merebut kembali dompetnya dari tangan Apri dan berteriak; rampok.. rampok..!

Pengguna jalan yang melihat kejadian itu berusaha menolong korban dan sebagian mengejar pelaku. Andre yang menjadi joki kemudian menancap gas sepedamotor Honda Verza tanpa plat yang mereka tunggangi. Kemudian Apri mengeluarkan sebilah pisau belati dan mengacungkannya ke pengendara sepedamotor lain yang berusaha mengejar mereka.

Tapi, warga meski diancam justru semakin nekat untuk melakukan pengejaran. Sementara kedua pelaku langsung tancap gas menuju arah Jalan Ade Irma Suryani, Kelurahan Pekan Binjai, Binjai Kota. Kemudian kedua pelaku kabur ke Jalan Tuan Syeh Rukun, Kelurahan Pekan Binjai, Binjai Kota.

Namun, persis di jalan tanjakan menuju Viara Setia Buddha, kedua pelaku terjatuh. Kedua pelaku kemudian berlari sekencang-kencangnya. Dan dari jembatan kembar mereka melompat ke Sungai Mencirim. Sementara sepedamotor Honda Verza mereka tinggalkan.

Oleh warga, kedua pelaku kemudian dihajar sampai babak belur. Kemudian diserahkan ke polisi dengan kondisi luka-luka lebam di sekujur tubuh.

Kapolres Binjai AKBP Donald Simanjuntak, melalui Kasat Reskrim AKP Hendro S mengatakan, Andre dan Apri telah diamankan petugas Polsek Binjai Kota. Saat ini, keduanya masih dalam perawatan di RS Djoelham Binjai.

Setelah diinterogasi, Andre Rahmadika (24), diketahui merupakan warga Jalan Salak, Lingkungan III dan Ahmad Apriansyah alias Apri (20), warga Jalan Salak, Lingkungan II, Kelurahan Limau Sunde, Binjai Barat.

Dari penangkapan itu, polisi mengamankan barang bukti berupa pisau stainless sepanjang lebih kurang 40 cm milik Ahmad Apriansyah alias Apri, sepedamotor Honda Verza warna hitam tanpa plat yang dikemudikan Andre Rahmadika alias Andre dan dompet kain warna hitam berisi uang tunai Rp100 ribu dan KTP atas nama Lie Lian Hwa.

 

Share this: