Malam Minggu Kelabu di Kota Binjai, Truk Timpa Odong-odong, Satu Anak Tewas

Share this:
BMG
Truk bermuatan kerikil yang menimpa odong-odong saat masih berada di lokasi kejadian, Jalan Amir Hamzah, Pasar III, Kelurahan Jati Utomo, Kota Binjai, Sabtu (22/2/2020) malam. Dalam insiden itu, 1 anak tewas dan belasan lainnya mengalami luka serius.

BINJAI, BENTENGLANGKAT.com– Keceriaan belasan anak-anak saat menaiki odong-odong yang dikemudikan Alek, warga Pasar III, Titi Papan, Tandem Hulu, berubah menjadi tangis, pada Sabtu (22/2/2020) malam. Odong-odong mereka mengalami nahas saat melintas di Jalan Amir Hamzah, Pasar III, Kelurahan Jati Utomo, Kota Binjai.

Malam itu sekira pukul 21.00 WIB, Mereka histeris saat truk bermuatan kerikil itu terbalik dan menimpa Odong-Odong yang ditumpangi anak-anak. Warga yang melihat kejadian segera memberi pertolongan terhadap anak-anak. Namun nahas dialami Risky Ardiansyah. Bocah berusia 6 tahun itu tewas tertimpa truk.

Insiden maut itu menjadi ‘Malam Minggu Kelabu bagi keluarga korban. Selain korban tewas, belasan anak lainnya mengalami lukaa-luka serius. Termasuk Nadia (9), kakak Risky selamat dengan luka di kepala. Sebagian mereka dibawa berobat ke Rumah Sakit Asia Medika. Sebagian lagi dirawat di Rumah Sakit Djoelham Binjai.

Leo, paman korban menuturkan, Risky dan kakaknya Nadia naik odong-odong dari arah Binjai menuju Stabat. Dalam kejadian itu, kakaknya Nadia selamat, karena sempat melompat untuk menolong adiknya. Sementara, Risky tidak tertolong karena mengalami luka sangat parah dalam insiden itu.

Leo mengatakan, hati ibu korban terguncang mendengar kematian anaknya, sehingga tidak bisa datang ke lokasi kejadian.

“Mamaknya masih syok di rumah. Ayah mereka merantau. Mamaknya kerja di kilang padi di Binjai,” kata Leo.

BacaIni Fakta Terbaru Kebakaran Pabrik Mancis di Binjai, Pemiliknya jadi Tersangka

Salahseorang warga Aini mengatakan, truk melaju dari arah Stabat tiba-tiba oleng terus menabrak kendaraan lain sebelum akhirnya terbalik dan menimpa odong-odong.

“Sebelum terbalik truk diduga mengalami pecah ban,” kata Aini.

Odong-odong yang dikemudikan Alek rusak berat setelah tertimpa truk di Jalan Amir Hamzah, Pasar III, Kelurahan Jati Utomo, Kota Binjai, Sabtu (22/2/2020) malam. Dalam insiden itu, 1 anak tewas dan belasan lainnya mengalami luka serius.

BacaSuara Ledakan Menggelegar Sebelum Api Melalap Pabrik Mancis di Binjai

Informasi lain menyebutkan, selain penumpang odong-odong, pengendara sepedamotor kabarnya juga ada yang jadi korban.

Sementara, Kasat Lantas Polres Binjai AKP Ali Umar saat berada di RS Djoelham, enggan berkomentar banyak. Ia mengaku belum mengetahui jumlah pasti korban yang menaiki odong-odong tersebut.

“Nanti sajalah, belum dapat semua datanya,,” kata Ali Umar.

Share this: