Di Momen Peringatan Isra Mi’raj Warga Sei Lepan, Djarot Ajak Warga Sejukkan Pilkada

Share this:
ARIS-BENTENGTIMES.com
Djarot menyampaikan paparannya kepada masyarakat saat menghadiri acara Isra Mi'raj di depan rumah di Desa Paya Glugur, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat.

SEI LEPAN, BENTENGTIMES.com – Calon Gubenur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat mengajak warga di Desa Paya Glugur, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, untuk menyejukkan pelaksanaan pilkada mendatang.

Ajakan ini disampaikan Djarot saat menghadiri acara Isra Mi’raj di depan rumah kediaman seorang warga, Musthofa, Jumat (6/4/2018) malam.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ustaz DR H Thamrin Munthe yang juga mantan Walikota Tanjungbalai, H Ahmad Ghazali Syam, Pengurus PPP Sumut, Ketua Tim Pemenangan H Djumiran Abdi dan tokoh masyarakat sekitar.

“Jangan suka melempar fitnah. Mari kita jadikan pilkada ini dengan kesejukkan dan kedamaian. Mari kita terus menabur kasih sayang. Memperbaiki akhlak kita dengan senantiasa menegakkan salat. Karena sesungguhnya sholat mencegah perbuatan keji dan munkar,” ucapnya.

Sementara Ustaz H Thamrin Munthe mengatakan, bahwa pada dasarnya silaturahmi menghidupkan rasa saling mengenal dan menjalin kekeluargaan. Dari silaturahmi tersebut akan memperbanyak rezeki.

“Dan satu lagi, jika ada tamu yang datang ke rumah, muliakanlah dia. Itu juga merupakan bagian dari menjalin hubungan dengan sesama manusia. Selain hubungan sesama manusia, hubungan kita sesama Allah juga harus dijalin dengan baik,” sebutnya.

Djarot sendiri disebutkannya merupakan sosok yang sudah teruji dalam birokrasi. “Beliau sama seperti saya mantan walikota. Bedanya beliau dua periode di Blitar. Kemudian jadi wakil gubernur dan terakhir jadi Gubernur DKI. Dan sekarang beliau diminta untuk datang ke Sumut menjadi pemimpin. Dia diminta bukan meminta. Untuk itu mari kita dukung Pak Djarot menjadi pemimpin di Sumut,” ucapnya.

Tokoh masyarakat, Mustofa, pemilik rumah yang ditumpangi Djarot, sangat berterima kasih atas kunjungan Djarot ke desa tersebut, termasuk menginap di rumahnya.

“Semoga di malam perayaan Isra Mi’raj ini menambah pembelajaran kita semua untuk menambah keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” ucapnya.

Share this: