Lihat Dermaga Pangkalan Brandan, Djarot Langsung Punya Program Cerdas Untuk Daerah Ini

Share this:
ARIS-BENTENGTIMES.com
Djarot mengunjungi Dermaga Lorong Gandhi Pangkalan Brandan, Langkat, Sabtu (7/4/2018) pagi.

BRANDAN, BENTENGTIMES.com – H Djarot Saiful Hidayat mengunjungi Dermaga Lorong Gandhi Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat, Sabtu (7/4/2018) pagi. Kehadiran Calon Gubernur Sumatera Utara nomor urut 2 itu langsung menyedot perhatian warga.

Di bibir Sungai Babalan itu, warga menyampaikan aspirasi mengenai kondisi dermaga yang minim fasilitas, seperti tangga dermaga yang hanya ada satu.

“Ya, minimal ada 2 tangga ya, di kiri dan kanan,” ujar Djarot yang saat itu datang pakai peci hitam kesukaannya.

Kemudian, Djarot melayani permintaan warga nelayan yang meminta kaos bergambar pasangan Djarot-Sihar. Selepas itu, secara spontan Djarot menyambut warga dari Desa Perlis dan Desa Kelantan, permukiman penduduk yang ada di seberang sungai Babalan.

Djarot menyapa para pedagang dan pengunjung Pasar Babalan, Kecamatan Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat, Sabtu (7/4/2018).

Menurut pemimpin sarat pengalaman ini, Sungai Babalan sangat berpotensi untuk dijadikan objek wisata.

Dan, mantan Gubernur DKI Jakarta ini menamainya ‘Tol Laut Mini,’ tol laut antar desa. Bukan tanpa alasan, ia menamainya tol laut mini karena di sepanjang jalur itu warga bebas melintas tanpa hambatan naik sampan kecil.

“Ini kita sekarang di Tol Laut Antar Desa, bebas macet, bebas jalan berlubang,” kata Djarot setengah bercanda.

Sebelum ke dermaga, Djarot juga menyapa para pedagang dan pengunjung Pasar Babalan, Kecamatan Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat. Ia menyusuri jalan sempit dan macet karena para pedagang menggelar dagangannya sampai ke bahu jalan.

Djarot memilih-milih ikan dalam kunjungannya ke Dermaga Lorong Gandhi Pangkalan Brandan, Langkat, Sabtu (7/4/2018).

Seperti beberapa kali disampaikan di tempat-tempat berbeda, Djarot akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat untuk melakukan penataan pasar.

Tapi, terkhusus untuk pedagang dan pelaku UMKM, Djarot sudah menyiapkan Kartu Sumut Sejahtera untuk menyalurkan bantuan modal. Program serupa juga akan disalurkan untuk buruh, nelayan dan petani agar masyarakat sejahtera.

Share this: