Ditetapkan Jadi Bupati Langkat Terpilih, Cana: Salam Hormat ke Rudi-Budiono dan Sulistianto-Heriansyah

Share this:
BMG
Bupati Langkat terpilih Terbit Rencana Perangin menerima berita acara penetapan Bupati dan Wakil Bupati Langkat terpilih dari Ketua KPU Langkat Agus Arifin, bertempat di Aula Pegnasos Stabat, Rabu (25/7/2018).

STABAT, BENTENGLANGKAT.com– Bupati Langkat terpilih Terbit Rencana Peranginangin mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat dan penyelenggara Pilkada Langkat tahun 2018. Terbit menyadari, terpilih sebagai Bupati Langkat bukan karena dirinya yang terbaik, namun karena kerja keras dan dukungan serta doa semua lapisan masyarakat.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan Pilkada Langkat. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan masyarakat untuk melanjutkan kepamimpinan Bapak Haji Ngogesa,” ujar Bupati Langkat terpilih yang akrab disapa ‘Cana’ ini, usai pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati Langkat terpilih tahun 2018.

Terbit juga menyampaikan salam hormat kepada pasangan nomor urut dua Rudi Hartono Bangun-Budiono dan pasangan nomor tiga Sulistianto dan Heriansyah.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Syah Afandin, Wakil Bupati Langkat terpilih. Afandin mengucapkan terima kasih kepada KPU Langkat serta pihak yang terlibat dalam menyukseskan Pilkada Langkat, sehingga semuanya aman dan terkendali.

“Terima kasih kepada KPU Langkat, Pemkab Langkat, unsur Forkopimda Langkat, serta seluruh warga Langkat yang ikut andil menyukseskan penyelenggaraan Pilkada. Jabatan ini ada amanah yang diberikan Allah SWT, kami berharap dukungan dan masukan positif dari berbagai kalangan dalam membangun Langkat,” ucapnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Langkat telah menetapkan Terbit Rencana Peranginangin dan Syah Afandin (Terasa) menjadi Bupati dan Wakil Bupati Langkat terpilih. Pleno penetapan itu berlangsung di Aula Gedung Pegnasos Stabat, Rabu (25/7/2018). Ketua KPU Langkat Agus Arifin bersama empat komisioner lainnya memimpin jalannya rapat pleno.

KPU dalam rapat penetapan pasangan Terbit Rencana dan Syah Afandin (Terasa) sebagai pasangan calon Bupati Langkat dan Wakil Bupati Langkat terpilih tahun 2018, setelah sebelumnya diketahui bersama bahwa pasangan Terasa memperoleh suara tertingi dengan jumlah suara 242.273 atau 52,66 persen.

Ketua KPU Langkat Agus Arifin dalam sambutan mengucapkan selamat kepada pasangan terpilih. Ia menyampaikan sepatah dua kata dengan harapan semoga ke depan Langkat semakin maju dan sejahtera di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

“Selamat bagi Terbit Rencana Peranginangin dan Haji Syah Afandin. Semoga ke depannya membawa Langkat ke depan lebih maju dan sejahtera,” ujarnya.

Agus mengatakan rapat pleno merupakan pelaksanaan tahapan terakhir dari pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Langkat 2018. Proses Pilkada 2018 semuanya berjalan lancar aman terkendali. Selain itu Langkat tidak termasuk dalam buku registrasi perkara konstitusi di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Atas keberhasilan pada penyelenggaraan Pilkada 2108 ini, Kami dari KPU Langkat berterima kasih kepada semua pihak atas dukungan dan bantuanya, baik moril mau pun materil,” imbuhnya.

(Baca: Rekapitulasi Suara Pilbup Langkat di 3 Kecamatan, Terasa Menang di Bahorok dan Babalan)

Agus juga mengucapan terima kasih kepada Bupati Langkat Ngogesa Sitepu yang telah merespon dana hibah atas persetujuan DPRD Langkat, untuk pelaksanaan Pilkada Langkat 2018 sebesar Rp52 miliar.

Rapat Pleno terbuka dihadiri unsur Forkopimda Langkat, plt Ketua DPRD Langkat Ralin Sinulingga, Assisten I Pemerintahan Abdul Karim, Kapolres Langkat AKBP Dedi Indriyanto, Dandim 0203 Langkat, Danyon Marinir, sejumlah kepala SKPD Pemkab Langkat, para ketua dan pengurus partai, Panwaslu Langkat.

Share this: