Bupati Ngogesa Sitepu Sengaja Bikin Atraksi Gajah, Ini Pesannya..

Share this:
BMG
Atraksi gajah tangkahan saat menyerahkan bendera kepada Bupati Langkat dalam rangkaian Acara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI, Jumat (17/8/2018).

STABAT, BENTENGLANGKAT.com– Berbagai pertunjukkan yang disuguhkan dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia (RI) membuat takjub ribuan pengunjung di Alun-alun Kota T Amir Hamzah Jalan Proklamasi, Stabat, Jumat (17/8/2018). Salahsatunya atraksi dua ekor gajah asal Tangkahan bernama Yuni dan Armada menyerahkan bendera merah putih kepada Bupati Langkat Ngogesa Sitepu.

Ribuan masyarakat berbagai penjuru desa Kabupaten Langkat tumpah ruah di areal alun-alun T Amir Hamzah, Jalan Proklamasi, Stabat, untuk menyaksikan berbagai pertunjukkan dari rangkaian HUT RI, salah satunya parade karnaval. Mereka tampak ceria dengan wajah dipenuhi tawa dan senyuman serta takjub, sebab terhibur menyaksikan berbagai pertunjukan diantaranya kuda kepang, barongsai, reog ponorogo, dan parade karnaval yang diselengarakan Pemkab Langkat.

Parade karnaval tersebut diikuti oleh satuan personil TNI/Polri, PNS Pemkab Langkat, pelajar dari tingkat TK, SD sampai mahasiswa, dengan tampilan mengenakan berbagai jenis seragam seperti seragam pramuka, pakaian adat dan lainnya, serta dimeriahkan oleh berbagai kendaraan hias dan pertunjukan drum band.

(Baca: Bupati Ngogesa Sitepu Bentuk Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak)

(Baca: Ngogesa Melawan: Saya Ini Bukan Kader Karbitan di Golkar)

Pada pelepasan parade karnaval, Ngogesa mengaku sengaja menghadirkan dua ekor gajah tersebut untuk memperkenalkan kepada masyarakat Langkat khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya bahwa gajah adalah salah satu ikon wisata yang ada di Langkat, tepatnya ikon Wisata Tangkahan Kabupaten Langkat.

Juga untuk mengajak seluruh masyarakat agar menyayangi dan melindungi gajah, karena gajah salah satu hewan yang dilindungi negara. 

Share this: