Lagi Trend Rumah Pohon Habitat di Langkat, Menikmati Pesona Alam Bukit Barisan

Share this:
BMG
Rumah pohon pesona wisata di Kabupaten Langkat.

LANGKAT, BENTENGLANGKAT.com– Rumah pohon habitat di Kabupaten Langkat, belakangan ini menjadi salahsatu destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah termasuk dari Kota Medan. Selain karena keindahan alamnya, jarak tempuh dari Medan ke lokasi juga tidak terlalu jauh, berkisar 5 jam perjalanan.

Tempat wisata yang masih tergolong baru ini berada di Dusun Lau Kulap, membentang di area Bukit Barisan. Meskipun sebuah dusun, namun jalan menuju lokasi ini masih memadai untuk dilalui. Hanya saja, ada sedikit jalan bebatuan dan menanjak kurang lebih 100 meter dari lokasi wisata.

Menawarkan Keindahan Alam

Wisata rumah pohon habitat menawarkan panorama keindahan alam dari ketinggian. Hamparan pemandangan yang terbentang luas seolah menyambut kedatangan Anda dengan senyum yang ramah.

Nuansa pepohonan hijau yang disajikan dari ketinggian membuat adrenalin para fotografi terpacu untuk segera mengabadikan keindahannya. Bagi para remaja juga disediakan spot-spot untuk berswa foto (selfie) yang sangat instagramable.

Keindahan pemandangan di malam hari juga tidak kalah indahya. Gazebo santai dengan cahaya lampu gemerlap seakan menambah keceriaan suasananya. Selain itu, gemerlap Kota Medan juga bisa dinikmati dengan jelas dengan menggunakan teleskop yang sudah disedikan di lokasi.

Bentangan hijau pepohonan membentang luas.

Wisata Rumah Pohon Habitat di Kabupaten Langkat ini juga sudah memiliki fasilitas yang memadai. Area parkir yang luas, kamar mandi umum, dan musholla akan membuat Anda betah berlama-lama di lokasi itu.

Tak hanya itu, rumah pohon habitat juga menyediakan area kamping ground untuk siapa saja yang ingin menginap menikmati suasana penjelajah alam.

Rute Menuju Rumah Pohon Habitat

Untuk menuju lokasi wisata rumah pohon yang lagi trend ini cukup mudah. Dari Medan, berangkat menuju Binjai. Kemudian aktifkan google map di ponsel dan cari ‘Rumah pohon Habitat’.

Biaya retribusi di wisata rumah pohon ini juga masih relatif murah. Pengunjung hanya akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp10 ribu dan retribusi parkir Rp5 ribu.

Share this: