Pelatih Pelatnas PBSI ini Tidak Punya Club

Share this:
badmintonindonesia.org
Herry Iman Pierngadi

BENTENGTIMES.com – Herry Iman Pierngadi pelatih ganda putra Pelatnas PBSI tidak memiliki club, ia lebih memilih berstatus sebagai pelatih bebas.

Debutnya dimulai bergabung dengan Pelatnas PBSI sejak 1993. Awalnya, dia menangani Pelatnas Pratama. Mulai 1999, pria kelahiran Pangkal Pinang 56 tahun lalu itu menjadi pelatih utama.

Saat mengawali pekerjaan sebagai pelatih di Pelatnas, Herry masih berstatus pelatih PB Tangkas. Tapi, kemudian dia melepaskannya.

“Kalau saya masih bergabung dengan sebuah klub, saya khawatir kalau saya enggak independen. Kalau independen seperti saat ini, saya nggak ada kepentingan,” kata Herry.

Bahkan, Herry tak risau saat dia diputus dari Pelatnas PBSI pada 2007. Waktu itu, pelatih ganda putra dipercayakan kepada Sigit Pamungkas.

Tanpa tanggung jawab di Pelatnas hingga 2011, Herry memilih menjalani kegiatan di luar bulutangkis. Dia mengisi waktu dengan menjalakan hobi burung berkicau dan usaha kandang burung.

“Waktu itu saya juga ditawari untuk melatih di negara lain. Tapi, saya tolak,” ujar Herry.

Kini, Herry masih menjadi pelatih Pelatnas. Dia masih rutin memoles ganda putra agar mampu bersaing di level internasional.

Share this: