Djarot: Sei Binge Kita Dijadikan Tempat Arung Jeram Terbaik di Sumut

Share this:
Haris
Djarot Saiful Hidayat disambut dengan tari tradisional dalam kunjungannya ke Desa Telagah, Kecamatan Sei Binge, Kabupaten Langkat, Jumat (6/4/2018).

LANGKAT, BENTENGLANGKAT.com – Desa Telagah, Kecamatan Sei Binge, Kabupaten Langkat akan dijadikan sebagai salah satu tempat rafting atau bermain arung jeram terbaik di Sumatera Utara. Hal ini disampaikan Calon Gubernur Sumatera Utara nomor urut 2 Djarot Saiful Hidayat, saat berkunjung ke desa tersebut, Jumat (6/4).

Menurut Djarot, potensi wisata di desa tersebut sangat bagus. Udaranya sejuk dan kultur tanahnya juga bagus.

“Tolong jangan dirusak lingkungan di sini. Jangan potong kayu sembarangan. Perbanyak reboisasi. Kalau bisa tanam berbagai macam pohon. Mau itu pohon durian, pohon pinang maupun lainnya,” ujar Djarot.

Jika itu dilakukan maka akan menjadi andalan warga Desa Telagah. Bukan hanya itu, warga Sumut juga nantinya tahu Desa Telagah ini sebagai salah satu desa tempat rafting yang baik. Semua orang kalau mau bermain arung jeram wajib datang ke sini.

“Karena ini yang menjadi permintaan warga. Mereka hanya minta dua hal. Pertama perbaikan infrastruktur dan kedua pengembangan objek wisata,” ucap cagub yang diusung PDI Perjuangan dan PPP tersebut.

Untuk perbaikan infrastruktur, menurut Djarot sudah menjadi tugasnya. Jika ia terpilih, dalam waktu lima tahun tidak ada lagi jalan rusak di Sumut. “Sementara untuk wisata, nanti kita jadikan desa ini tempat rafting,” sebutnya.

Salah seorang warga, Purnama Ginting sangat berharap, harapan dari para warga itu dapat dilakukan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

“Besar harapan kami, yang kami minta itu dapat menjadi perhatian bapak untuk desa ini ketika terpilih,” ucapnya.

Setelah menyapa para warga, Djarot selanjutnya blusukan di pasar pekanan di desa yang mayoritas penduduknya adalah petani. Di sana Djarot membeli buah jambu dan sayur. Para pedagang juga menyambut kedatangannya dengan berteriak memanggilnya.

“Sering kami di datangi calon gubernur. Bahkan gubernur sebelum-sebelumnya juga sering ke sini. Semoga amanah kalau rakyat berikan kepercayaan,” harapan pedagang boru Ginting tersebut.

Share this: