Tinju Dunia Matthysse vs Pacman: Ada Petinju Menjahong Langkat Tampil

Share this:
BMG
Pratu Abdi, petinju kelahiran Raja Tengah, Kelurahan Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat.

JAKARTA, BENTENGLANGKAT.com– Salahseorang petinju Indonesia mendapat kehormatan tampil pada pertandingan tinju dunia perebutan gelar kelas welter WBA antara Lucas Matthysse vs Manny Pacquiao. Adalah Pratu Abdi, petinju asal Desa Menjahong Raja Tengah, Kelurahan Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat.

Matthysse vs Pacquiao akan digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada Minggu 15 Juli 2018. Prajurit TNI AU ini akan tampil dalam partai tambahan 4 ronde. Abdi akan bertanding di kelas bulu (57,1 kg) melawan petinju tuan rumah Ailman Abu Baker. Ini jelas kesempatan langka bagi petinju yang anggota TNI AU berpangkat Prajurit Satu tersebut.

Lucas Matthyse vs Manny Pacquiao

“Kita pada awalnya mendapat tawaran untuk dua petinju, namun kemudian dibatalkan satu. Entah alasannya apa, mungkin petinju Malaysia takut kalah melawan petinju Indonesia,” ucap Rosa Kusuma, penata tanding petinju Indonesia untuk pergelaran Matthysse vs Pacquiao.

Abdi menurut Rosa merupakan petinju yang berteknik lumayan, sehingga pantas mendapat kesempatan. Petinju kelahiran Menjahong, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara 3 Agustus 1988 ini memiliki rekor bertanding 5-2-0 (2 KO).

Laga tinju dunia Matthysse vs Pacquiao menurut rencana akan ditayangkan langsung ke Indonesia lewat saluran telivisi swasta, SCTV.

Share this: