Tampil di Laga Pacquiao, Petinju Asal Langkat Abdi Tiger Didukung Penuh TNI AU

Share this:
BMG
Pratu Abdi, petinju kelahiran Raja Tengah, Kelurahan Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat.

JAKARTA, BENTENGLANGKAT.com– Pratu Abdi yang akan tampil dalam partai tambahan laga tinju dunia Lucas Matthyse vs Manny Pacquiao di Kuala Lumpur, Malaysia pada Minggu 15 Juli 2018, menuturkan sudah mempersiapkan diri selama satu setengah bulan.

Prajurit TNI AU berpangkat prajurit satu yang mengusung nama ring Abdi Tiger tersebut akan tampil dalam laga di kelas bulu sebanyak empat ronde. Petinju kelahiran Menjahong, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara 3 Agustus 1988 ini akan menghadapi petinju Malaysia bernama Alman Abu Baker.

Ia mengaku sudah latihan selama satu setengah bulan untuk pertandingan nanti. Persiapan saya sudah matang, karena perhatian yang cukup dari TNU AU dan manajer sasana, Letkol Sus Sukahar Adhi.

“Saya siap menampilkan kemampuan terbaik nanti,” ucap Abdi, yang berlatih di Dirgantara Boxing Gym, Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur (Jaktim).

Lucas Matthysse vs Manny Pacquiao

(Baca: Tinju Dunia Matthysse vs Pacman: Ada Petinju Menjahong Langkat Tampil)

Dukungan penuh dari instansi TNI AU tempat Abdi mengabdi, tak hanya fasilitas latihan dan makan. Abdi juga dibekali surat izin bertanding yang ditandatangani Kepala Dinas Pengamanan dan Persandian TNI AU (Dispamsanau) Marsekal Pertama Andi Kustoro, selaku Ketua Bidang Tinju TNI AU dan ditembuskan ke Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU).

 

Share this: