3 Korban Tewas Ditemukan, Keseluruhannya Wanita

Share this:
Konferensi pers perkembangan pencarian korban insiden KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba, di Kantor Kemenhub, Jakarta Pusat, Rabu (20/6/2018).

BENTENGLANGKAT.com – Badan SAR Nasional (Basarnas) kembali menemukan tiga korban jiwa KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba, Rabu (20/6/2018).

“Sampai hari ini korban ditemukan Pak Menteri (Budi Karya Sumadi) ada 21, tapi baru saja ada tambahan. 14.20 WIB kami menemukan 1 orang korban meninggal dunia, wanita, jaraknya 3-5 km. Jadi 4 korban ditemukan di 3-5 km,” ujar Kepala Basarnas RI Marsdya M Syaugi di Kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Jakarta Pusat, Rabu (20/6/2018).

“Berarti hari ini ditemukan tiga, jam tujuh, jam sepuluh, jam empat belas, tiga-tiganya meninggal dunia,” tambahnya.

Ia mengatakank, pada hari pertama pencarian korban, tim menemukan 19 orang dan satu diantaranya dinyatakan meninggal dunia. Untuk saat ini korban di KM Sinar Bangun yang tenggelam berjumlah 22 orang dan 4 di antaranya dinyatakan meninggal dunia.

Selain itu, pihaknya juga menerima 192 laporan dari masyarakat yang mengatakan keluarganya ikut menjadi korban kapal tersebut. Sampai saat ini pencarian gabungan antara Basarnas dengan TNI, Polri, dan masyarakat sekitar masih terus belangsung.

“Basarnas menurunkan 70 personel yang di dalamnya ada Basarnas spesial group, punya kemampuan menyelam dengan kedalaman tertentu karena perlu diketahui, dalamnya Danau Toba ini adalah 300-500 meter,” ujarnya.

Share this: