70 Persen Korban Kebakaran Pabrik Mancis di Binjai Teridentifikasi

Share this:
BMG
Warga berkerumun menyaksikan jenazah para korban kebakaran pabrik korek gas di Binjai, Kabupaten Langkat, Jumat (21/6/2019). Sedikitnya 30 orang korban tewas dalam insiden ini.

BINJAI, BENTENGLANGKAT.com– Proses identifikasi korban kebakaran pabrik korek api atau mancis di Jalan Tengku Amir Hamzah, Dusun IV, Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, terus dilakukan. Hingga Minggu (23/6/2019), Tim DVI telah mengidentifikasi hampir 70 persen korban kebakaran yang terjadi, Jumat (21/6/2019) lalu.

Demikian disampaikan Kombes Sahat Harianja, Kabid Dokkes Polda Sumut, yang juga Ketua Tim Identifikasi Korban di RS Bhayangkara Medan.

“Semua berkat dukungan dan doa rekan-rekan sekalian,” ujar Sahat, saat di temui di Posko Ante Mortem, Minggu (23/6/2019).

Diberitakan sebelumnya, tujuh korban kebakaran pabrik korek api yang teridentifikasi telah dikembalikan ke pihak keluarga. Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Sumatera Utara mengidentifikasi 7 dari 30 korban kebakaran pabrik mancis di Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat.

Tim Labfor Polda Sumut bekerja di lokasi kebakaran pabrik korek gas di Binjai, Kabupaten Langkat, Jumat (21/6/2019). Sedikitnya 30 orang korban tewas dalam insiden ini.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja menuturkan, hasil identitas tujuh korban itu diketahui melalui gigi gerigi dan sidik jari. Identifikasi terhadap tujuh korban kebakaran pabrik korek api itu, menurut dia, yakni dua orang dewasa dan lima anak yang merupakan buah hati karyawan pabrik perakitan mancis di Desa Sambirejo.

“Orangtua dari kelima anak itu juga turut meninggal dunia akibat kebakaran tersebut,” kata Tatan, dalam konperensi pers, di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Medan, Sabtu 22 Juni 2019 malam.

BacaPabrik Mancis Ludes Terbakar di Binjai, 24 Karyawan Terpanggang

BacaSuara Ledakan Menggelegar Sebelum Api Melalap Pabrik Mancis di Binjai

Sebelumnya, pabrik perakitan mancis di Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Jumat (21/6/2019), sekitar pukul 12.05 WIB terbakar, dan menewaskan puluhan pekerjanya termasuk juga anak-anak yang berada di lokasi pabrik tersebut.

Share this: