Daftar Pertama ke KPU, Perindo Langkat Sempat Tertahan Dua Jam

Share this:
BMG
Pengurus DPD Perindo Langkat saat menyerahkan berkas pendaftaran 50 orang bacaleg mereka ke KPU Langkat, Senin (16/7/2018).

STABAT, BENTENGLANGKAT.com– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Langkat, mendaftarkan 50 orang bakal calon anggota legislatif (bacaleg) mereka ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat, Senin (16/7/2018).

Pendaftaran berkas langsung dilakukan Pengurus DPD Perindo Langkat. Para pengurus DPD Perindo Langkat tiba di Kantor KPU Langkat, Jalan Imam Bonjol, Stabat, sejak pukul 09.00 WIB. Namun, berkas mereka baru bisa diproses pada pukul 11.00 WIB, karena terkendala sistem di KPU yang tengah bermasalah. Meski demikian, Perindo menjadi partai politik pertama yang mendaftarkan bacalegnya untuk Pileg 2019 di KPU Langkat.

“Tadi sempat ada masalah di sistem KPU, sehingga formulir B1 (daftar caleg) yang sudah kita input ke sistem KPU, tidak bisa keluar. Tapi, alhamdulillah tadi sekitar jam 11.00 WIB, sudah selesai kita daftarkan,” ujar Zulkifli, Sekretaris DPW Perindo Langkat, usai pendaftaran.

Zulkifli menjelaskan, ke-50 bacaleg itu akan bertarung di lima daerah pemilihan (dapil) di kabupaten paling utara Sumatera Utara itu.

“Kita memenuhi seluruh dapil. Kita juga sudah memenuhi kuota 30 persen perempuan dari 50 bacaleg tersebut,” ucap Zulkifli.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Perindo Langkat Thomas Saputra mengatakan, Perindo merupakan partai politik pertama yang mendaftarkan bacalegnya ke KPU Langkat, merupakan bukti keseriusan mereka mengikuti Pileg 2019.

Share this: