Dahnil Anzar Simanjuntak, Lahir di Langkat, Pernah Jadi Tukang Parkir Hingga Jubir Prabowo-Sandiaga

Share this:
BMG
Dahnil Anzar Simanjuntak

Akhirnya sang ayah membantu biaya untuk ia berkuliah. Dahnil Anzar Simanjuntak akhirnya melanjutkan ke STIE Ahmad Dahlan, Jakarta dan mengambil Akuntansi Publik.

Lulus dari STIE Ahmad Dahlan Jakarta, Dahnil Anzar Simanjuntak kemudian mendapat kesempatan untuk melanjutkan ke S2. Dahnil Anzar Simanjuntak kemudian melanjukan ke Universitas Indonesia (UI) dan mengambil Kebijakan Publik.

Lulus dari UI, Dahnil Anzar Simanjuntak kemudian mengambil program doktoral di Universitas Diponegoro, Semarang mengambil fokus Ilmu Ekonomi.

Dahnil Anzar Simanjuntak berhasil menggondol gelar doktornya pada 2018 setelah menyelesaikan disertasinya yang berjudul ‘Penggunaan Sistem Pengendalian Manajemen Berbasis Etika Muhammadiyah dalam Meningkatkan Kinerja UMKM’.

Berhasil meraih magister dari Universitas Indonesia, Dahnil kemudian bekerja sebagai dosen di Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Sultan Ageng Tirtayasa, Banten.

BacaPasangan Eramas Unggul di Quick Count, Pengamat: Politik Identitas Berhasil

BacaBerdakwah Sembari Menikmati Kopi Cimbang Sinabung Bersama Letkol AU Rusly Purba

Selama menjadi dosen, Dahnil Anzar Simanjuntak juga harus membagi waktu karena ia juga tengah mengambil program doktoralnya di Universitas Diponegoro, Semarang.

Dahnil Anzar Simanjuntak kemudian merambah ke dunia bisnis. Dahnil juga dipercaya sebagai Komisaris sebuah perusahaan perkebunan bernama Utama Palm Mandiri Sentosa.

Share this: