Besitang Membara, Dapur Penyulingan Minyak Terbakar, 3 Korban Luka, 2 Rumah Hangus

Share this:
BMG
Suasana saat api melalap dapur penyulingan minyak mentah milik Sunar di Besitang, Kabupaten Langkat, Sabtu (6/2/2021), malam. 

BESITANG, BENTENGLANGKAT.com– Warga Besitang, Kabupaten Langkat, mendadak panik, Sabtu (6/2/2021), malam sekira pukul 21.15 WIB. Dapur penyulingan minyak mentah milik Sunar, warga setempat terbakar.

Dalam insiden itu, tiga orang dilaporkan mengalami luka bakar. Tak hanya itu, ganasnya api mengakibatkan dua rumah ikut hangus terbakar.

Kapolsek Besitang AKP A Harahap menyebutkan, korban yang mengalami luka bakar, yakni; Yuda (15), Eki (40), dan Reihan (14). Kini, ketiganya dalam perawatan medis.

“Ketiga korban yang mengalami luka sedang dalam perawatan,” ujar Harahap, Minggu (7/2/2021).

BacaKebakaran Hebat di Asrama TNI 121 Kebun Lada Binjai

BacaMencekam! Antar Napi Bentrok di Rutan Kabanjahe, Batu Beterbangan, Gedung Dibakar

Diungkapkan, kebakaran itu disebabkan adanya kebocoran pada pipa saluran buang hasil penyulingan atau masak minyak mentah yang dilakukan ketiga korban.

BacaPabrik Mancis Ludes Terbakar di Binjai, 24 Karyawan Terpanggang

BacaIni Fakta Terbaru Kebakaran Pabrik Mancis di Binjai, Pemiliknya jadi Tersangka

Sementara, ketiga orang tersebut sedang mengipas-ngipas api yang ada di tungku masak. Mereka sama sekali tidak mengetahui adanya kebocoran pada pipa saluran penyulingan minyak mentah.

“Saat itulah terjadi percikan api dari tungku masak dan menyambar uap atau gas dari pipa yang bocor hingga terjadi ledakan,” pungkas Harahap.

Share this: