5 Rumah Sakit dan 30 Puskesmas Disiagakan Atasi Corona

Share this:
BMG
Satgas Pencegahan Covid-19 Langkat saat melakukan pemantauan kesiapan tenaga kesehatan, baik kesiapan diri dan peralatan medis yang dibutuhkan di RSU serta kesiapan puskesmas di seluruh Kabupaten Langkat, belum lama ini.

STABAT, BENTENGLANGKAT.com– Pemkab Langkat, saat ini telah menyiapkan lima rumah sakit rujukan dan 30 puskesmas telah disiagakan guna mengantisipasi jika ada warga yang terjangkit virus corona atau Covid-19. Sedangkan untuk tempat isolasi direncanakan akan dipersiapkan di Gedung Akper Pemkab Langkat dan klinik milik USU di Kecamatan Salapian.

Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Antisipasi Virus Corona atau Covid-19, Kabupaten Langkat, dr Arifin Sinaga menyebutkan, kelima rumah sakit tersebut yakni Rumah Sakit Umum (RSU) Tanjung Pura, Rumah Sakit Delia di Kecamatan Selesai, Rumah Sakit Putri Bidadari di Wampu, Rumah Sakit Pertamina Pangkalan Brandan, dan RS Tanjung Selamat Batang Serangan.

Selain itu kata Arifin Sinaga, juga dipersiapkan sebanyak 30 puskesmas yang berada di 23 kecamatan di Kabupaten Langkat. Ia juga menghimbau, kepada warga yang baru datang dari luar negeri, maupun kedatangan dari dalam negeri diharapkan untuk memeriksa kondisi kesehatannya di berbagai fasilitas rumah sakit milik pemerintah maupun puskesmas yang terdekat.

BacaBaru Bepergian ke Luar Negeri, Ada dari Papua, 8 ODP Corona di Langkat

BacaPanik Virus Corona di Binjai Barat, Warga Geruduk Puskesmas H Hasan

Arifin juga menyampaikan, agar masyarakat mematuhi dan memahami kondisi saat ini. Jika memang tidak ada keperluan mendesak, sebaiknya berdiam diri saja di rumah untuk mengatisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Jauhi keramaian dan beri jarak saat berbincang dengan orang lain,” imbau Arifin.

Share this: