Satu Orang Warga Langkat Positif Corona, Baru Melancong ke Yerusalem

Share this:
BMG
Petugas medis membawa pasien yang diduga mengidap virus corona di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Medan, Rabu (18/3/2020).

LANGKAT, BENTENGLANGKAT.com– Satu orang warga berinisial TH (51) dikabarkan positif Covid-19. Sejak tanggal 15 Maret 2020 sampai dengan saat ini, korban menjalani perawatan di RSUP H Adam Malik, Medan. Ia ditempatkan di Ruang Isolasi RSUP Adam Malik.

Informasi diperoleh, pasien terpapar Covid-19 pasca melakukan wisata rohani ke Yerusalem bersama suami dan anaknya. Ketiganya warga Selesai, Kabupaten Langkat dan satu orang warga Bandar Srapit. Mereka tiba di Indonesia pada 1 Maret 2020 bersama rombongan keluarga. Namun, korban bersama keluarganya selama ini diketahui tinggal di Kecamatan Binjai Barat.

Wakil Bupati Langkat Syah Afandin membenarkan status warganya terkena virus corona. Namun, dia tidak berkomentar banyak dengan alasan pasien dalam tanggungjawab pihak provinsi Sumatera Utara.

“Lebih pastinya ke provinsi saja, kami sudah terima edaran gak bisa kasih komentar,” ujar Syah Afandin, yang akrab disapa Ondim ini, Jumat (20/3/2020).

Terpisah, M Ansyari, Sekretaris Dinas Kesehatan Langkat juga membenarkan jika warga Langkat yang positif corona itu baru saja melakukan perjalanan wisata rohani ke Yerusalem. Saat ini, keluarga pasien berjumlah enam orang dalam pemantauan.

“Kondisi kesehatan mereka terus dipantau setiap hari. Tapi tolong nama pasien mohon dijaga bersama,” imbuhnya.

Tercatat Dua Orang Positif Corona

Sementara itu, berdasarkan data terbaru di Sumatera Utara, jumlah pasien positif corona tercatat dua orang. Satu di antaranya adalah dokter spesialis yang telah meninggal dunia pada 17 Maret 2020 lalu.

BacaPanik Virus Corona di Binjai Barat, Warga Geruduk Puskesmas H Hasan

Koordinator Penanganan Covid-19 RSUP H Adam Malik Medan dr Ade Rahmaini menjelaskan, kondisi pasien 02 positif corona yang dirawat di RSUP H Adam Malik, kini dalam kondisi sakit berat.

“Iya satu orang positif corona masih dirawat. Kondisinya, (sakit) berat,” ungkap Ade.

Share this: